Kalian bertanya, apa itu batu marmer putih? Saya menjawab, batu marmer yang putih adalah batuan kristalin kasar yang berasal dari batu kapur atau dolomit. Apakah anda sudah merasa cukup jelas? Jika belum silahkan melanjutkan membaca artikel ini sampai selesai.

Apa Itu Batu Marmer Putih

Apa itu batu marmer putih?

Seperti penjelasan di atas sebelumnya, batu marmer memiliki definisi yaitu batuan kristalin kasar yang berasal dari batu kapur atau dolomit. Selain itu, batu marmer ini mempunyai beberapa kegunaan, yaitu sebagai berikut:

 

  • Sebagai bahan pembuat ubin

Sebagai bahan pembuat ubin, batu marmer ini memiliki keindahan yang tepat. Kebanyakan lantai di tempat tinggal menggunakan warna putih sehingga batu marmer ini adalah batu yang tepat untuk ubin rumah orang yang ingin terlihat kebersihannya.

 

  • Sebagai bahan pembuat pelapis dinding

Batu marmer ini juga bisa kita gunakan untuk pelapis dinding. Biasanya orang yang tidak menyukai cat menggunakan batu marmer ini untuk melapisi dindingnya sehingga selalu bersih dan indah.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Tegel Lama agar Tampilan Segar Kembali

 

  • Sebagai Bahan pembuat pajangan

Pajangan pada zaman sekarang banyak sekali macamnya, dimulai dari pajangan patung marmer putih hingga vas bunga. Semua itu dibuat dengan bahan batu marmer ini.

 

Jenis-jenis batu marmer putih

 

1. Carrara Marble

Marmer putih yang populer ini memiliki tampilan bersih dengan corak abu-abunya yang halus. Anda dapat melihat marmer Carrara dengan melihat jenis urat yang dikontraskan dengan latar belakang putih / abu-abu terang, karena biasanya tipis, linier dan berbulu versus gelap, tajam dan tebal. Beberapa kegunaan terbaik untuk marmer putih ini termasuk countertops, backsplash, perapian, dinding shower, dan lantai ubin. Lihat marmer Marmol’s Bianco Carrara.

 

2. Calacatta Marble

Marmer klasik Italia ini berasal dari tambang di Carrara, Italia, menjadikannya salah satu batu marmer yang lebih berharga dan disukai. Lebih terlihat dramatis daripada Carrara, marmer ini memiliki warna putih hangat dan mengandung campuran urat krem ​​/ emas dan abu-abu yang ukurannya bervariasi. Marmer Calacatta biasanya digunakan untuk meja dapur atau kamar mandi, perapian mengelilingi, lantai keramik besar, lempengan dinding dan backsplash. Lihat Calacatta klasik Marmol, Calacatta Cremo dan Calacatta Vagli.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Teraso Kusam

 

3. Statuario Marbel

Marmer Statuario mengandung warna abu-abu halus yang ditemukan di Carrara dengan urat abu-abu serupa yang akan Anda temukan di lempengan Calacatta. Batu ini berwarna putih sangat cerah, juga membuatnya sangat berharga. Sementara Statuario dihalangi di Italia karena marmer yang sempurna untuk patung ukiran, itu juga merupakan bahan yang sangat dicari untuk proyek perumahan dan komersial. Marmer putih ini bekerja dengan indah sebagai opsi ubin besar, pelat meja atau backsplash atau panel dinding yang cocok untuk buku. Lihat Statuario Marmol dan Statuario Venato.

 

4. Thassos Marbel

Marmer Thassos berwarna putih kristal dan berasal dari pulau Thassos di Yunani. Marmer ini dibedakan dengan penampilannya yang hampir bersinar dan berkilau. Populer bahkan di zaman kuno, marmer Thassos sangat bagus untuk memantulkan cahaya dan mencerahkan ruangan. Palet warna sederhana dari marmer putih ini membuatnya cocok untuk berbagai gaya desain rumah, dengan kemampuan untuk mengontraskan atau melengkapi skema yang ada. Marmer putih yang dipoles paling baik digunakan untuk meja dapur dan kamar mandi, serta lantai keramik. Lihat marmer Marmol’s Thassos.

Baca Juga:  Panduan Praktis: Cara Memoles Granit Sendiri untuk Hasil yang Maksimal

 

 

Kesimpulan

Para pembaca sudah mengerti mengenai apa itu batu marmer putih. Selain itu, tipe atau jenis batu marmernya juga sudah diketahui. Mulailah untuk menggunakan batu marmer ini secara bijaksana karena menjaga alam sangatlah dibutuhkan pada zaman sekarang. Sampai di sini dulu perjumpaan kita, dan good bye.