Cara Menghitung  Plesteran Lantai. Apa yang menyebabkan plesteran lantai rontok? Bahkan sebelum atau baru sebentar digunakan? Nah, ternyata ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan plesteran lantai rontok. Agar anda tidak mengalaminya, berikut adalah kesalahan cara menghitung plesteran lantai!

Gejala awal plesteran lantai yang rusak biasanya ditandai dengan adanya retak pada plesteran. Ukuran retakan juga bervariasi, namun jika dibiarkan maka akan semakin parah dan menyebabkan plesteran lantai rontok.

Penting! Pahami Kesalahan Cara Menghitung Plesteran Lantai!

Ini dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat proses konstruksi bangunan, sehingga menyebabkan kerusakan pada plesteran lantai, simak informasinya disini!

Baca Juga:  Panduan Praktis: Cara Memoles Granit Sendiri untuk Hasil yang Maksimal

1.     Salah Penghitungan Bahan Adukan

Untuk membuat adukan plesteran yang tepat, anda harus melakukan perhitungan untuk menentukan perbandingan semen, pasir, dan airnya. Tujuannya agar hasil plesteran kuat, tidak mudah retak, dan rontok.

Adukan yang terlalu lembek atau terlalu keras akan menyebabkan plesteran pada lantai rusak ketika diinjak, dikenai barang berat, ataupun saat terkena air dan panas.

2.     Teknik Pengaplikasian Plester yang Tidak Tepat

Hal ini kerap terjadi jika anda menggunakan jasa konstruksi yang tidak profesional. Teknik pengaplikasian plester yang tidak rata, tidak menutup ke seluruh bagian lantai, dan menyisakan celah bisa menyebabkan plesteran lantai mudah retak dan hancur.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Teraso Kusam

Oleh karena itu, penting untuk memilih jasa konstruksi yang profesional, memahami ilmu konstruksi bangunan, agar tidak terjadi insiden merugikan tersebut.

3.     Bahan Plesteran Berkualitas Rendah

Jangan tergiur menggunakan bahan dengan harga yang murah, karena biasanya kualitasnya tidak bagus. Bukannya memberikan keuntungan dalam anggaran, hal itu bisa menyebabkan kerugian karena hasil plester yang mudah rusak.

Jika plester rusak, anda harus mengeluarkan uang lebih untuk perbaikan, bahkan untuk mengganti plester ulang. Oleh karena itu, pastikan anda menggunakan semen dan pasir berkualitas, agar plester yang dihasilkan tidak mudah rusak.

Baca Juga:  Referensi Harga Pasang Marmer Dinding Berikut Proses Lainnya

Ternyata kesalahan cara menghitung plesteran lantai bisa mengakibatkan banyak kerugian, mulai dari biaya, hingga waktu perbaikan. Oleh karena itu, sebelum melakukan konstruksi bangunan, anda harus melakukan perencanaan yang rinci, termasuk dalam hal plester lantai.