Cuci Lantai Marmer.  Dalam proses cuci lantai marmer, banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka masih sering melakukan beberapa kesalahan di dalamnya. Bukannya membuat lantai bersih mengkilap, namun justru menjadikan lantai marmer rentan mengalami kerusakan. Lantas apa sajakah kira-kira kesalahan yang perlu dihindari dalam mencuci lantai khusus marmer yang satu ini?

Kesalahan-kesalahan Cuci Lantai Marmer 

Pada dasarnya, ada banyak sekali kesalahan-kesalahan umum yang mungkin sering kali dilakukan seseorang ketika mencuci lantai khusus marmer di rumah hunian. Beberapa kesalahan yang dimaksud dan mungkin saja masih Anda lakukan selama ini saat mencuci lantai khusus marmer di antaranya sebagai berikut.

Baca Juga:  Panduan Praktis: Cara Menggunakan Diamond Pad untuk Poles dan Perawatan Permukaan

1.   Menghilangkan Noda Tanpa Melihat Jenis Lantai Marmer

Perlu Anda ketahui, bahwa lantai marmer umumnya memiliki berbagai jenis dan kualitas bahan yang dimiliki. Dalam hal ini, salah satu kesalahan umum yang dilakukan seseorang ketika mencuci / membersihkan lantai marmer yakni tidak melihat jenis lantai marmer pada saat akan menghilangkan noda. Padahal, mengetahui jenis lantai marmer sebelum dilakukan proses pembersihan noda penting dilakukan agar nantinya dapat memperoleh hasil terbaik dan sempurna sesuai dengan apa yang diharapkan.

2.   Tidak Membersihkan Lantai dengan Kain Lembut

Kesalahan lain yang sering kali dilakukan seseorang ketika membersihkan lantai marmer yakni tidak membersihkan lantai tersebut dengan menggunakan kain basah yang lembut. Sementara hal ini sebenarnya sangat penting dilakukan lantaran bertujuan untuk menjadikan lantai marmer terlihat lebih mengkilap dan bersih seperti pertama kali dipasang. Oleh karena itu, pastikan saat membersihkan lantai marmer, jangan lupa gunakan juga kain lembut yang basah agar hasilnya maksimal.

Baca Juga:  Jenis Finishing Ala Tukang Poles Marmer Jakarta Selatan Berkualitas

3.   Kesalahan Memilih Cairan Pembersih Lantai Marmer

Kebanyakan kasus kerusakan lantai marmer dilakukan lantaran kesalahan pengguna dalam memilih cairan pembersih lantai marmer. Ini bisa dikatakan sebagai kesalahan fatal mengingat lantai marmer sangat rentan terjadi kerusakan jika salah dalam memilih cairan pembersih ketika proses pencucian dilakukan. Agar supaya hal ini tidak menimpa pada Anda, maka pastikan untuk menggunakan cairan pembersih lantai marmer yang tepat.

Baca Juga:  Tidak Disangka! Jadi Ini Cara Membersihkan Marmer Agar Mengkilap Tanpa Dipoles

Dengan melihat beberapa kesalahan-kesalahan dalam cuci lantai marmer di atas, maka Anda bisa lebih berhati-hati saat akan mencuci lantai tersebut agar tidak beresiko terjadi kerusakan.