Harga marmer putih bervariasi namun tidaklah murah. Meski begitu, harganya masih bisa dijangkau. Lalu, apa saja yang mempengaruhi harga marmer itu? Mari kita bahas faktor-faktornya di bawah ini.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Marmer Putih

Marmer putih digemari banyak orang karena cocok dipasang untuk berbagai bagian rumah. Tidak hanya untuk lantai, marmer putih juga bisa dipasang pada dinding. Selain itu, marmer putih juga kerap digunakan untuk membuat berbagai furnitur, seperti meja dan kursi. Menjadikan rumah semakin terlihat elegan dan mewah.

Awas! Inilah Yang Mempengaruhi Harga Marmer Putih

Warna putih pada marmer putih membuatnya cocok dipadukan dengan warna apa saja. Di samping itu, marmer putih sangat kuat dan awet sehingga bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama. Maka tidak mengherankan jika marmer putih yang berkualitas bisa tinggi harganya. Adapun beberapa hal yang mempengaruhi harga pada marmer putih adalah sebagai berikut.

Merek

Tidak bisa dipungkiri, merek menjadi faktor utama yang menentukan harga suatu produk. Biasanya harga suatu produk akan semakin mahal jika memiliki mereka yang terkenal. Hal ini berlaku juga untuk marmer putih. Tentunya marmer putih dari merek yang terjamin dan terkenal akan kualitasnya.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Teraso Kusam

Asal Produksi

Marmer import yang berasal dari luar negeri biasanya dihargai lebih mahal dibandingkan marmer lokal. Hal ini karena marmer import dianggap lebih berkualitas. Namun jangan beranggapan jika marmer lokal itu tidak berkualitas. Marmer lokal pun banyak yang lebih berkualitas tentunya dengan harga yang bersaing.

Warna Alami

Harga marmer bisa sangat tinggi jika memiliki kombinasi warna alami yang unik. Kombinasi warna ini tidak sama namun sangat eksotik dan memancarkan keindahan. Begitu pula dengan marmer putih dengan variasi corak atau pola seratnya. Semakin cantik warna alami yang terpancar, maka harganya bisa lebih mahal.

Corak atau Pola Serat

Harga marmer bisa lebih mahal jika pola serat yang dimiliki sangat unik dan cantik. Tidak hanya putih polos, marmer putih juga ada yang mempunyai pola serat yang terbentuk dari proses alam. Karena berasal dari alam, maka polanya tidak bisa seragam. Jika ingin mendapat penyebaran pola yang merata, marmer perlu dipotong dengan seksama terlebih dahulu.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Tegel Lama agar Tampilan Segar Kembali

Proses Pembuatan

Sebelum menjadi marmer putih yang berkualitas, tentunya harus melalui proses terlebih dahulu. Salah satunya yaitu marmer perlu dipotong sesuai ukuran yang ditentukan. Pemotongan marmer putih tergolong sulit karena sangat berat dan keras, sehingga membutuhkan alat yang canggih. Maka tak mengherankan jika marmer putih yang berkualitas bisa lebih mahal.

Hasil Polesan

Faktor yang mempengaruhi harga dari marmer putih berikutnya yaitu hasil polesan. Kualitas warna alami dan pola urat yang nampak pada marmer putih tergantung pada proses akhir. Marmer putih yang dipoles dengan baik akan menghasilkan kualitas yang baik juga. Di samping itu, keindahan marmer putih akan terlihat memukau jika permukaannya dipoles lebih mengkilap.

Baca Juga:  Panduan Praktis: Cara Memoles Granit Sendiri untuk Hasil yang Maksimal

Kuantitas Pembelian

Kuantitas pembelian merupakan faktor yang sudah pasti menentukan harga suatu produk. Dalam hal ini bisa berupa jumlah, volume maupun ukuran suatu produk. Begitu pula dengan marmer putih yang akan kamu beli. Oleh karena itu, kamu perlu menghitung kebutuhan ruangan terlebih dahulu. Kemudian barulah menyesuaikan dengan dana yang kamu miliki.

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang beberapa yang bisa mempengaruhi harga marmer putih. Semoga hal-hal di atas bisa bermanfaat, terutama jika kamu tertarik ingin membeli marmer putih.