Marmer Putih. Apakah Anda menyukai dekorasi rumah serba putih? Ada marmer putih yang bisa dipilih untuk dekorasi rumah Anda. Bisa dijadikan lantai, dinding, kitchen set maupun lainnya. Apalagi jenis marmer berwarna putih ini ada banyak dan bisa dipilih mana yang paling disukai. Sama-sama termasuk kategori marmer putih tapi punya perbedaan dan yang terlihat mencolok ada pada motif marmer putih itu sendiri.

Jenis-Jenis Marmer Putih

Berikut ini ada beberapa macam pilihan yang termasuk kategori marmer putih. Beberapa diantaranya mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk rumah minimalis Anda:

  1. Marmer Carrara

Merupakan marmer yang didominasi oleh warna putih keabu-abuan. Jenis marmer carrara cenderung tebal sehingga banyak digunakan untuk dinding dan lantai. Terlebih background marmer putih satu ini dapat menyatu dengan mudah di ruangan apa saja. Guratan samar-samar warna abu-abu tampak menyatu pada lempengan marmer.

  1. Marmer Statuary

Khas dengan marmer berwarna putih dan pula pola berupa garis-garis tebal warna abu-abu tapi tidak dominan. Tampak terlihat putih bersih dan cocok untuk dekorasi rumah yang elegan dan berkelas. Lebih banyak diaplikasikan sebagai lantai ruang dibandingkan furnitur maupun dinding. Tapi bisa digunakan juga untuk bagian tersebut.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Tegel Lama agar Tampilan Segar Kembali

Dari kedua jenis marmer putuh tersebut, manakah yang paling mahal? Harga marmer putih di pasaran sangat beragam dan terbilang cukup menguras isi dompet. Akan tetapi, harga tersebut sangat sebanding dengan produk marmer putih bersangkutan. Dimana batuan marmer dalam bentuk lembaran ini memiliki kualitas bagus dan sudah terakui.

marmer putih

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Marmer Putih Untuk Rumah Minimalis

Di luar sana memang ada banyak sekali jenis marmer yang cocok untuk rumah minimalis. Akan tetapi, kenapa harus memilih marmer carrara ataupun statuary marmer yang termasuk kategori marmer putih? Berikut ini ada beberapa alasan kenapa harus menggunakan marmer putih:

  • Warna putih yang dimiliki mampu memancarkan nuansa ruangan yang lebih terang. Bahkan tidak terlihat aneh ketika dipadukan dengan ruangan dengan nuansa gelap maupun terang.
  • Sangat mudah menyatu dengan aneka material isi rumah, sekalipun itu warna-warni. Sebab motif marmer putih terbilang natural dan netral. Jadi pas dan terlihat bagus ketika dipadukan dengan ruangan apa saja.
  • Cocok untuk membuat ruangan lebih elegan dan mewah. Bahkan menjadikan ruangan terlihat lebih berbeda dari biasanya.
  • Mudah dibersihkan karena begitu kotor ataupun terkena tumpahan cairan terlihat jelas. Jadi bisa langsung dibersihkan. Oleh sebab itu sangat disarankan segera mungkin untuk membersihkan marmer ketika permukaannya terkena debu maupun kotor.
  • Mencerminkan tema ruangan yang mewah dan berkelas. Cocok untuk Anda yang menyukai suasana ruang yang tidak biasa.
Baca Juga:  Ketahui Cara Poles Granit Murah yang Paling Tepat

Beberapa alasan tersebut turut menjadikan sebab dari penggunaan marmer putih oleh berbagai kalangan. Tidak hanya untuk rumah minimalis saja, tapi untuk semua jenis hunian. Bagaimana dengan rumah Anda? Tertarik menggunakan marmer carrara ataukah statuary? Sama-sama didominasi warna putih tapi pula pola yang berbeda. Salah satu maupun dua-duanya bisa Anda pilih untuk hunian rumah.

Untuk Anda yang tertarik menggunakan marmer putih, bisa mendapatkannya di toko marmer terdekat. Selain itu ada juga toko online yang menyediakan aneka marmer putih maupun jenis lainnya. Hanya saja, sebelum membeli cek terlebih dulu agar guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau pun ingin beli marmer via online, sebaiknya tidak asal beli. Jadi harus sama-sama selektif sewaktu membeli secara langsung dan tidak langsung.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Teraso Kusam