Cara Mudah Memoles Marmer. Di tengah banyaknya jasa pemolesan lantai marmer yang hadir dengan menawarkan keunggulan masing-masing, Anda sendiri tentunya penasaran bukan mengenai cara mudah memoles marmer yang benar. Karena itulah, di ulasan kali ini kita akan membahas informasi seputar beberapa cara pemolesan lantai marmer yang benar, yang banyak dilakukan oleh jasa poles lantai marmer profesional di pasaran.

Tips Cara Mudah Memoles Marmer yang Benar

Beberapa tips memoles lantai marmer yang benar, umumnya dibedakan menjadi 4 tahapan / proses di antaranya yakni sebagai berikut :

1.   Proses Pengikisan dan Pemasangan Nat Kembali

Tahap pemolesan lantai marmer yang pertama kali dilakukan, yaitu dengan mulai melakukan proses pengikisan dan pemasangan ulang nat (bagian pengisi antara susunan lapisan lantai). Dikarenakan nat memiliki ukuran yang tidak sama dan terkesan kurang rapi, maka diperlukan adanya pengikisan dan nantinya akan dipasang kembali.

Baca Juga:  Panduan Praktis: Cara Memoles Granit Sendiri untuk Hasil yang Maksimal

 

2.   Mulai Proses Grinding

Jika pemasangan nat sudah dilakukan dengan baik, maka berikutnya tinggal melakukan proses grinding (pengangkatan noda dan kotoran pada lantai). Pada proses grinding lantai marmer ini, biasanya menggunakan alat mesin poles, diamond pad dan air. Jika proses grinding sudah selesai dilakukan, maka permukaan lantai marmer akan terlihat lebih rata, halus dan pastinya bersih dari debu maupun kotoran.

Baca Juga:  Ketahui Cara Poles Granit Murah yang Paling Tepat

3.   Proses Kristalisasi Lantai Marmer

Berikutnya, ada proses kristalisasi yang berguna untuk menjadikan lantai marmer lebih mengkilap dan warnanya lebih sempurna seperti baru. Dalam proses kristalisasi lantai marmer yang dilakukan ini, biasanya menggunakan bahan-bahan kimia dengan menggunakan dua tahapan, yakni Osasir dan Extra 5. Setelah selesai, maka Anda bisa melihat sendiri bagaimana perubahan yang terjadi pada lantai marmer di rumah Anda.

4.   Penyelesaian dengan Coating

Terakhir, ada tahap penyelesaian pemolesan lantai marmer dengan coating atau dikenal juga dengan proses pelapisan. Proses coating sendiri, bertujuan untuk menjadikan kilau lantai marmer lebih tahan lama dan pastinya tidak mudah mengalami kerusakan. Adapun dalam pelapisan lantai marmer satu ini, biasanya menggunakan bahan Bilinzon dengan proses pelapisan kurang lebih selama 30-60 menit hingga benar-benar kering.

Baca Juga:  Referensi Harga Pasang Marmer Dinding Berikut Proses Lainnya

Jadi, itulah tadi beberapa cara mudah memoles marmer yang benar agar menjadikan lantai marmer tetap berkilau dan tahan lama.