Tukang Poles Marmer Di Jakarta Timur. Dalam perawatannya, diperlukan tukang poles marmer di Jakarta Timur yang profesional dan ahli di bidangnya. Sebab, marmer adalah salah satu jenis lantai yang banyak disukai karena tampilannya yang mewah, elegan, dan batuan alami yang berpori. Maka dari itu, untuk merawatnya tidak boleh sembarangan dilakukan. Dalam proses pengerjaannya juga memerlukan teknik dan keahlian yang khusus supaya pemolesan itu tidak membuat lantai menjadi rusak.

Adapun pemolesan pada marmer dilakukan supaya kilauan yang dihasilkan tetap terjaga keindahannya. Selain marmer, perawatan ini juga dianjurkan untuk seluruh jenis lantai, seperti teraso, tegel, keramik, granit, dan lain sebagainya.

 

4 Tahapan Memoles Marmer Oleh Tukang Poles Marmer di Jakarta Timur

Nah, Sebelum kami menghubungi tukang poles marmer di Pasar Rebo Jakarta Timur, sebaiknya ketahuilah terlebih dahulu bagaimana langkah dan proses yang akan dikerjakan untuk lantai di hunian kamu nanti. Adapun terdapat perbedaan proses pemolesan pada marmer yang masih baru dan marmer yang sudah lama.

Baca Juga:  Harga Poles Teraso Profesional dan Terpercaya, Jangan Asal Pilih!

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah tahap demi tahap dan proses pemolesan pada lantai marmer yang perlu kamu ketahui.

1)    Pengikisan dan pemasangan ulang nat

Nat adalah bagian yang merupakan celah sambungan diantara lantai. Pada lantai yang baru, biasanya ukuran nat tidak sama dan tampilannya kurang begitu rapi. Hal itulah yang membuat nat untuk dipotong dan dikikis, supaya ukurannya terlihat sama.

Jika sudah dikikis, nat akan kembali dipasang. Adapun bahan pembuatan nat ini terdiri dari adukan bubuk mild dan resin yang ditambahkan pewarna yang warnanya menyerupai warna marmer. Selain pengikisan, tahapan ini juga berguna dalam memperbaiki permukaan lantai yang terdapat lubang dan keretakan.

2)    Grinding

Jika nat telah terpasang dengan benar dan kering, tahapan berikutnya yaitu proses grinding. Grinding atau pengupasan ini adalah proses mengangkat kotoran, noda, kerak, maupun goresan yang tertempel di permukaan lantai.

Baca Juga:  Ketahui Cara Poles Granit Murah yang Paling Tepat

Biasanya tukang poles marmer di Pulo Gadung Jakarta Timur melakukan proses ini memakai diamond pad, mesin poles, dan air. Diamond pad sendiri adalah bahan utama dalam mengupas permukaan lantai. Pad yang digunakan dalam proses pengerjaan ini, tingkat kekasaran yang dimilikinya berbeda-beda, yaitu terdiri dari yang paling halus sampai yang paling kasar. Walaupun hasil yang ditampilkan adalah marmer yang halus, rata, dan bersih, tetapi proses ini tidak membuat marmer menjadi mengkilap.

3)    Kristalisasi

Jika lantai sudah dipastikan bersih dan halus, kemudian tahapan yang dilakukan tukang poles marmer di Matraman Jakarta Timur yaitu proses kristalisasi. Tujuan dilakukan proses ini adalah membuat lantai mengkilap dan mengubah warnanya sama seperti semula. Adapun bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan kimia.

Terdapat dua tahap yang dilakukan tukang poles marmer di Jatinegara Jakarta Timur proses ini. Pertama memakai osasir untuk melapisi dasarnya dan Extra 5 untuk lapisan atasnya. Kedua tahapan ini akan membuat tampilan marmer berkilau kembali.

Baca Juga:  Cek Update! Harga Lantai Marmer Per Meter Persegi Terbaru

4)    Finishing

Pada tahap terakhir ini, tukang poles marmer di Duren Sawit Jakarta Timur melapisi lantai dengan Bilinzon. Hal ini supaya kilapan marmer tetap awet dan tidak gampang rusak. Waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan Bilinzon yaitu sekitar 30 menit sampai 1 jam. Jika sudah mengering, langkah selanjutnya yaitu mengoperasikan mesin buffing dengan pad steel wool, supaya hasilnya optimal dan merata.

Demikianlah tahap demi tahap pemolesan marmer. Walaupun mudah, tetapi dalam seluruh prosesnya harus dikerjakan oleh tukang poles marmer di Jakarta Timur yang ahli. Sebab jika terdapat kesalahan, justru akan merusakkan lantai.