Texture Marmer. Ada banyak konsep yang bisa kita terapkan pada penggunaan texture marmer di dalam rumah, agar rumah yang kita huni dapat lebih elegan dan dapat menarik perhatian banyak orang. Selain lantai, marmer juga biasanya digunakan pada elemen lainnya, seperti dinding, perabotan rumah, dan yang lainnya. Dengan kombinasi yang menarik ini akan membuat desain interior rumah jadi lebih berbeda. Jenis lantai marmer yang sering digunakan adalah marmer hitam dan marmer putih.

Namun, kita jangan asal dalam merawat dan menggunakan lantai marmer ini. Jika tampilannya ingin tetap mewah dan dapat bertahan sangat lama, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam menggunakan dan merawat marmer, contohnya:

  • Agar marmer tidak kusam dan retak ketika terkena tinta, kopi, dan cairan lainnya, pakailah alat dan bahan pembersih yang cukup aman pada lantai
  • Ketika memasang marmer, jangan lupa untuk menambahkan lapisan pelindung supaya lantai marmer mendapatkan perlindungan yang optimal.
  • Karena marmer memiliki pola yang berbeda, perhatikan dengan teliti ketika memasangnya dan sesuasikanlah dengan konsep rumah yang kamu tempati
Baca Juga:  Cek Update! Harga Lantai Marmer Per Meter Persegi Terbaru

Sangat sederhana bukan merawat dan memakai lantai marmer? Nah, di bawah ini ada beberapa ide yang bisa kamu gunakan dalam mengaplikasikan marmer hitam dan putih untuk rumahmu. Apa saja sih? Yuk kita simak!

Konsep Penggunaan Texture Marmer Agar Rumah Lebih Elegan

Konsep Penggunaan Texture Marmer

 

Lantai

Marmer paling sering digunakan sebagai lantai karena memiliki warna yang netral dan pastinya membuat ruangan lebih mewah. Pilihlah marmer yang memiliki berbagai guratan sebagai penghias permukaan lantai. Lantai marmer bisa digunakan di dalam maupun di luar ruangan.

Perabotan rumah

Banyak juga perabotan seperti meja kerja, meja makan, dan kursi yang terbuat dari marmer. Akan tetapi, jika ingin kombinasinya lebih menarik, bisa juga memadupadankannya dengan material yang berbeda. Misalnya meja yang terbuat dari marmer dan kursi yang terbuat dari kayu. Sangat menarik bukan?

Baca Juga:  Ketahui Cara Poles Granit Murah yang Paling Tepat

Dinding

Jika dirasa bosan dengan dinding yang hanya diwarnai oleh cat saja, kamu bisa lho mengaplikasikan marmer pada dinding. Biasanya dibentuk dalam berbagai pola, seperti pola chevron dan pola zigzag. Supaya lebih menarik, kombinasikan marmer dengan material lainnya dengan corak lain atau warna yang polos. Dengan begitu tampilan dinding rumahmu tidak monoton lagi.

 

Dapur

Marmer juga bisa digunakan pada Dapur. Tidak hanya untuk lantai, tetapi bisa juga untuk counter top kitchen dan backsplash atau dinding di sekitar tempat cuci piring. Supaya lebih mudah memasangkannya, siapkan dahulu kitchen setnya, lalu sesuaikan ukuran marmer yang akan dipakai.

 

Hiasan dinding

Kamu juga bisa memilih marmer sebagai dekorasi ruangan, tetapi penempatannya tidak seperti wallpaper pada dinding, yaitu dengan memberikan pola pada dinding. Tempatkanlah backdrop marmer pada ruang rias, wastafel, dan perapian.

Baca Juga:  Harga Poles Teraso Profesional dan Terpercaya, Jangan Asal Pilih!

 

Kamar mandi

Sifat marmer yang berwarna hitam maupun putih memang tidak cocok jika digunakan sebagai lantai di kamar mandi. Akan tetapi, kamu bisa menerapkannya pada wastafel. Dengan begitu kombinasi antara marmer dan bahan material lainnya, akan membuat kamar mandimu lebih elegan.

 

Sangat banyak bukan konsep ide yang bisa kamu terapkan dalam pemasangan texture marmer untuk desain interior rumah. Kombinasikanlah marmer dengan bahan material lainnya, agar ruangan di dalam rumah terlihat lebih menarik dan tidak monoton. Jangan lupa juga untuk tetap merawatnya agar bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama. Semoga menginspirasi dan selamat mencoba.