Tegel Kunci Texture menjadi bahan yang sedang populer digunakan untuk material hunian Anda. Apakah Anda salah satu orang yang menyukai gaya klasik?

Bila iya, tegel kunci ini bisa menjadi pilihan Anda. Selain memberikan kesan jadul pada hunian, tegel ini memiliki corak dan warna yang sangat beragam menyesuaikan selera Anda.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan tegel kunci ini untuk rumah, ada baiknya simak tips penggunaan tegel kunci pada rumah berikut.

Tips Penggunaan Tegel Kunci Texture Agar Rumah Semakin Menarik

Tegel Kunci Texture : Tips Penggunaan

 

1. Gunakan Warna Netral Untuk Teras

Teras menjadi sudut rumah yang paling penting karena terdapat di depan rumah sehingga memberi kesan pertama pada orang yang pertama kali datang.

Tips yang pertama adalah gunakan warna netral yang bisa disukai oleh semua orang. Bisa dengan menggunakan warna putih dengan corak hitam atau merah. Jangan lupa untuk sesuaikan juga dengan warna interior yang Anda gunakan pada teras rumah Anda.

Baca Juga:  Ketahui Cara Poles Granit Murah yang Paling Tepat

2. Alternatif Pengganti Tegel

Proses pembuatan tegel kunci memang sangat lama, karena tanpa bantuan alat-alat canggih. Apalagi untuk motif atau corak yang di desain sendiri oleh pemilik, tentu akan memakan waktu yang lama untuk pembuatannya.

Sedikit tips untuk Anda yang ingin mengganti tegel dengan bahan lainnya namun tetap tidak meninggalkan kesan klasik pada rumah Anda adalah dengan menggunakan keramik. Keramik memiliki berbagai macam warna dan bentuk.

Agar tetap terlihat klasik, pilihlah keramik yang bermotif vintage, misalnya putih polos atau bermotif kayu.

3. Pasang Tegel di Tempat yang Tidak Sering Terinjak

Permukaan tegel kunci yang kasar membuat tegel relatif lebih cepat kusam. Untuk meminimalisir hal tersebut, Anda bisa memasang tegel kunci di tempat-tempat yang jarang terinjak.

Misalnya, memasangkannya pada bawa meja makan. Agar terlihat tetap mencolok, Anda bisa memilih warna dan motif yang mencolok seperti kuning dengan motif padma.

Baca Juga:  Referensi Harga Pasang Marmer Dinding Berikut Proses Lainnya

4. Manfaatkan Sisa Tegel untuk Bordes Tangga

Desain bordes tangga setiap hunian biasanya dibuat serupa dengan desain tangga. Jika menurut Anda hal itu membosankan, coba manfaatkan sisa tegel sebagai aksen untuk tangga Anda.

Selain desain tangga yang menjadi unik dan menarik, penggunaan sisa tegel pada bordes tangga membuat desain tangga menjadi tidak membosankan.

Kita telah mengetahui apa saja tips penggunaan tegel kunci untuk rumah. Seperti yang pernah disebutkan sebelumnya, salah satu kekurangan tegel kunci adalah warna dan motif yang cepat berubah dan kusam.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, tegel kunci yang kusam dapat diatasi dengan pembersihan dan perawatan yang teratur. Penasaran bagaimana caranya? Mari kita simak informasi lengkapnya berikut :

Perawatan Tegel Kunci yang Kusam

Bagi Anda pengguna tegel kunci, masalah yang paling sering dialami adalah lantai yang cepat kusam. Biasanya karena terlalu sering terinjak. Berikut cara yang dapat digunakan untuk membersihkan tegel yang kusam :

  1. Gunakan parutan kelapa yang sudah diambil sarinya
  2. Gosokan parutan tersebut pada permukaan tegel sampai bersih
  3. Sapu atau bersihkan sisa parutan kelapa tersebut
  4. Jika terkena air atau banjir, Anda tinggal gunakan lap basah yang halus untuk membersihkannya
Baca Juga:  Kisaran Harga Lantai Marmer per Meter Terbaru

Demikian tips penggunaan Tegel Kunci Texture untuk rumah beserta cara perawatannya. Sudah tidak bingung kan dengan penggunaan yang cocok di rumah Anda? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menerapkan di rumah.