Keramik Motif Batu Alam adalah salah satu jenis  keramik yang banyak diminati dan dicari-cari oleh banyak orang yang ingin membangun tempat tinggal mereka. Mencari rumah idaman ataupun mencari tanah dan membangun rumah sendiri merupakan hal yang sangat menyenangkan. Anda juga bisa mendapatkan dan mencurahkan ide rumah idaman Anda dengan memberikan spesifikasi desain yang Anda dambakan. Disamping itu, Anda sendiri yang tentu akan menentukan biaya yang akan Anda keluarkan untuk pembangunan atau pembelian rumah impian Anda.

Dengan menentukan desain rumah seperti apa yang Anda inginkan, Anda sendiri bisa menentukan berapa banyak batas biaya yang harus Anda keluarkan. Anda tentu tidak mau membangun rumah impian Anda dengan mengeluarkan biaya yang terlalu berlebihan. Biasanya orang-orang sangat memperhatikan dinding maupun keramik lantai yang sesuai keinginan mereka. Jika Anda adalah penikmat alam atau lebih menyukai hal-hal yang natural, salah satu jenis lantai yang bisa menjadi pilihan Anda adalah keramik motif batu alam.

Keramik Motif Batu Alam

Apa itu Keramik Motif Batu Alam

Batu alam adalah salah satu bahan/material yang digunakan dalam membangun rumah. Keramik ini sendiri juga sangat terkenal dalam dunia perkonstruksian hunian. Batu alam sendiri memiliki tampilan yang menarik dan alami, sehingga menjadi alasan utama orang-orang memakainya sebagai bahan untuk dinding ataupun lantai rumah mereka.

Baca Juga:  Panduan Praktis: Cara Memoles Granit Sendiri untuk Hasil yang Maksimal

Batu alam mempunyai berbagai jenis yang bervariasi dan tentu saja membuat tampilan dari hunian yang Anda bangun dan huni nantinya akan terlihat mewah dan menarik. Keramik ini sendiri dapat dimanfaatkan baik untuk bagian dalam hunian maupun bagian luar hunian.

Keunggulan

Setelah mengetahui tentang keramik ini, Anda sendiri juga harus mengetahui apa saja yang menjadi keunggulan jika Anda menggunakan keramik motif batu alam di hunian Anda. Berikut ini adalah beberapa keunggulan keramik ini untuk rumah Anda

  1. Harga/biaya yang Anda keluarkan untuk pembelian lantai keramik tidak akan terlalu mahal dan bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk memangkas biaya pengeluaran saat membangun hunian.
  2. Lantai keramik sendiri mempunyai daya tahan yang baik terhadap kelembapan yang di mungkinkan muncul dari lingkungan rumah Anda. Berbeda dengan batu alam yang bukan merupakan keramik, yang akan cepat berlumut dan rapuh akibat kelembapan yang terus-menerus.
  3. Biaya yang dikeluarkan untuk merawatnya juga tidak perlu terlalu banyak, karena untuk pembersihan keramik ini hanya butuh kain pembersih, air, dan cairan pembersih.
Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Tegel Lama agar Tampilan Segar Kembali

Cara Membersihkan Keramik

Ketika anda memutuskan untuk memakai keramik, anda juga harus tahu bagaimana cara untuk merawatnya agar tetap tahan lama. Berikut beberapa cara untuk membersihkan keramik.

1. Air Lemon dan Cuka

Campuran dari lemon, cuka dan air hangat dapat menjadi pembersih noda-noda yang ada pada keramik. Yang dapat Anda lakukan adalah campurkan air lemon, cuka dan air hangat ke dalam sebuah botol atau mangkuk dan diaduk secara rata, Lalu tuangkan sedikit demi sedikit di atas keramik dan bersihkan dengan cara di gosokkan ke kain bersih.

2. Tepung Terigu

Dapur kotor tentu saja dipenuhi oleh banyak minyak yang tentunya sangat kotor, dan membuat lantai tidak nyaman untuk kita injak. Untuk mengatasi berminyaknya lantai keramik di dapur, Anda dapat menggunakan tepung terigu.

Caranya cukup mudah, ana cukup menaburkan tepung terigu di atas lantai yang terlihat berminyak secukupnya, kemudian bersihkan dengan kain yang tidak terlalu basah. Setelah Anda melakukan hal ini, lantai Anda akan terlihat tidak lagi berminyak.

3. Air Hangat dan Detergen

Dengan mencampurkan air hangat dan detergen memiliki banyak manfaat. Cairan campuran ini sendiri dapat membersihkan noda lantai seperti kopi, the dan cairan-cairan yang susah hilang.

Baca Juga:  Begini Cara Membersihkan Lantai Teraso yang Benar!

Caranya, Anda tinggal mencampurkan detergen dan air hangat lalu dituang di atas keramik yang bernoda, lalu bersihkan dengan menggunakan kain bersih. Campuran ini tentu saja tidak akan merusak keramik Anda.

4.  Baking Soda

Baking soda atau bahan pengembang untuk pembuat roti ternyata mampu mengembalikan kembali keramik yang telah tergores. Anda bisa mencampurkan baking soda dan pasta gigi putih. Lalu oleskan baking soda dan pasat gigi  pada permukaan keramik yang tergores-goes dan gosok dengan sikat halus seperti sikat gigi hingga beberapa kali hingga goresan dan noda menghilang pada keramik.

Selamat! Kini Anda sudah mengetahui keunggulan dan cara perawatan dari keramik motif batu alam, sehingga ke depannya lebih mudah bagi Anda menentukan material yang akan Anda gunakan untuk membangun hunian idaman Anda.