Harga keramik 30×30 bervariasi tergantung dari jenis maupun motifnya. Ya, keramik memang ada banyak macamnya. Selain itu, saat ini motif yang dimiliki keramik juga beraneka ragam. Agar lebih tahu, yuk simak daftarnya di bawah ini.

Harga Keramik 30×30

Ada berbagai jenis keramik yang beredar di pasaran. Namun, tidak semua jenis keramik mempunyai ukuran 30×30. Berikut ini adalah jenis keramik yang memiliki ukuran 30×30 beserta harganya.

Harga Keramik 30×30

Motif Biasa

Keramik biasa adalah keramik berkualitas standar terbuat dari bahan tanah liat yang sudah melalui tahapan khusus pembuatan keramik. Karena kualitasnya standar, maka harganya pun paling murah. Untuk harga keramik biasa berwarna putih ukuran 30×30 berkisar antara Rp 40 ribu per meter persegi.

Keramik ini menghadirkan ukuran dan warna yang bervariasi. Selan itu, keramik bisa dipasang sebagai keramik lantai ruangan apapun, baik ruang tamu, tempat tidur, dapur, hingga kamar mandi sekalipun. Maka tak heran, jika keramik ini laris peminat dan jumlah produksinya pun lebih tinggi dibandingkan jenis keramik lainnya.

Baca Juga:  Panduan Praktis: Cara Memoles Granit Sendiri untuk Hasil yang Maksimal

Motif Teraso

Keramik teraso paling cocok bagi kamu yang memiliki hunian bernuansa etnik dan klasik. Keramik ini terbuat dari limbah marmer yang diproses kembali menjadi keramik bermotif bintik-bintik cantik dan menarik. Permukaan keramik ini ada yang halus dan ada yang kasar. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dalam atau luar ruangan.

Motif keramik terasi telah mengalami perkembangan, diantaranya terbuat dari bahan serpihan batu alam, serpihan kaca, hingga serpihan kerang laut. Ukuran keramik ini bervariasi, untuk yang ukuran 30×30 dibanderol dengan harga mulai Rp 65 ribu per meter persegi

Motif Kuadrat

Keramik kuadrat berasal dari bahan tanah liat yang dibuat tanpa glasir. Proses pembuatannya telah melalui pemanasan dengan suhu yang sangat tinggi. Maka dari itu, keramik ini lebih kuat dan mampu mengurangi tingkat porositas.

Keramik kuadrat sangat cocok dipakai pada lantai luar ruangan atau teras. Keramik ini pada umumnya memiliki warna merah, coklat, dan krem. Keramik tanpa glasir ini bisa memberikan nuansa sejuk pada hunian. Untuk harga keramik ini lebih mahal dari harga keramik biasa.

Baca Juga:  Ketahui Cara Poles Granit Murah yang Paling Tepat

Motif Marmer

Keramik marmer tahan terhadap goresan. Daya kilapnya bisa bertahan paling lama hingga 8 tahun. Warna dan motif keramik ini beragam serta cocok dipakai untuk lantai pada segala ruangan. Hanya saja, pemasangan dan perawatan keramik ini terbilang cukup sulit. Selain itu permukaannya sangat licin dan jika terlanjur berlubang akan sulit diperbaiki.

Keramik marmer dibuat dengan melewati proses kristalisasi batu kapur. Proses ini menghasilkan motif keramik yang sangat natural, cantik, dan elegan. Sehingga harganya mahal sekitar Rp 600 ribu per meter persegi. Maka tak heran jika keramik ini lebih sering dipakai pada hunian mewah ataupun hotel.

Motif Granit Alam

Keramik granit alam merupakan keramik yang diperoleh dari hasil tambang. Oleh karena itu, warna yang dihasilkan tidak bisa serupa, namun terlihat natural dan alami. Keramik ini memiliki tekstur yang kokoh sehingga sulit dipotong. Untuk harganya terbilang mahal sekitar Rp 350 ribu per meter persegi.

Baca Juga:  Cek Update! Harga Lantai Marmer Per Meter Persegi Terbaru

Keramik ini juga sering dijadikan pilihan untuk lantai pada hunian mewah. Keramik ini bisa dipakai untuk memperindah interior ruang tamu, ruang keluarga, maupun kamar tidur. Selain itu juga sering dipakai pada lantai dapur restoran bintang lima karena bisa tahan terhadap suhu yang panas.

Akhir Kata

Nah, itulah mengenai harga keramik 30×30 berdasarkan jenisnya. Tentu saja harga keramik sangat bervariasi tergantung jenis dan motifnya. Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat dan menambah referensi tentang harga keramik.