Cara memasang keramik dinding memang mampu membuat bangunan tampak indah, dinding menjadi lebih tahan lama serta mudah untuk dirawat, hampir tidak ada celah untuk noda. Biasanya, keramik memang digunakan untuk lantai, tetapi tidak menutup kemungkinan keramik dipasang pada dinding.

Hasilnya, dinding akan tampak lebih kaya akan warna serta keindahan dari motif keramik bisa diterapkan. Pastinya, hal ini bisa menjadi salah satu pilihan selain menghias dinding dengan cat berwarna.

Cara Memasang Keramik Dinding dari Awal

Diketahui bahwa keramik punya beberapa ukuran dengan bentuk persegi, keramik datang dalam beragam warna yang bisa menawan dengan jenis dekorasi apapun. Keramik pun punya beberapa keunggulan, seperti mudah dibersihkan, rendah porositas, daya tahan kuat pada warna dan tentu tidak menguras kantong.

Baca Juga:  Cara Poles Marmer Termudah yang Tepat Bagi Pemula

1.     Persiapkan Komponen Pendukung

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu peralatan dan komponen pendukung untuk persiapan. Peralatan ini bisa meliputi semen, palu, paku beton, meteran, pensil, penggaris serta berbagai komponen pendukung sesuai dengan kebutuhan. Siapkan komponen ini yang akan membantu dalam proses pengaplikasian dinding yang dilakukan.

2.     Persiapkan Dinding

Pemasangan keramik sudah bisa dilakukan seperti pastikan permukaan dinding sudah bersih. Selain itu, dinding pun harus punya permukaan yang rata, sebab bisa berpengaruh untuk pemasangan keramik pada dinding supaya bisa sejajar ketika di aplikasikan.

Baca Juga:  Harga Poles Teraso Profesional dan Terpercaya, Jangan Asal Pilih!

3.     Aplikasikan Keramik

Jika dinding sudah siap, maka selanjutnya adalah kamu bisa langsung pasang keramik tersebut pada dinding. tetapi, kamu perlu mengetahui langkah – langkah pemasangan supaya keramik dapat terpasang pada dinding dengan benar.

Persiapkan jumlah keramik yang akan diaplikasikan, kamu bisa mengukur total ukuran dinding lalu dibagi dengan panjang keramik, baru akan diperoleh berapa keramik yang dibutuhkan. Misalnya jika panjang dinding adalah 2 meter sedangkan keramik berukuran 40 cm. Maka kamu harus menghitung seperti ini, 2 meter = 200 cm, berarti 200 cm : 40 cm yakni 5.

Baca Juga:  Ketahui Cara Poles Granit Murah yang Paling Tepat

Jika kamu sudah berhasil dengan cara memasang keramik dinding, maka beberapa hari setelah pemasangan keramik, kamu bisa mengisi nat menggunakan grout.