Motif Keramik Dinding. Susah-susah gampang memang dalam memilih motif keramik dinding untuk mempercantik tampilan sudut ruang. Salah memilih motif, bukan keindahan yang didapat, melainkan kesan ramai dan sempit. Terlebih lagi jika ruang tersebut memiliki lahan yang terbatas. Dibutuhkan strategi dan sentuhan seni agar tepat dalam memilih motif keramik untuk dinding ruang tersebut.

Umumnya, keramik dinding digunakan untuk melapisi dinding dapur, kamar mandi, dan teras. Seiring perkembangan teknologi, kini hadir pula keramik dinding yang memang dapat digunakan untuk menyemarakkan dekorasi ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Keramik dinding bermotif saat ini sedang hangat menjadi perbincangan para pecinta dekorasi. Mulanya, keramik dinding hadir sebagai pelapis dinding, sehingga mudah dibersihkan. Namun, kini lebih dari sekedar pelapis dinding.

Produsen keramik yang terus melakukan inovasi berhasil membuat trend keramik motif untuk dinding melejit. Dengan adanya motif ini, produsen yakin keramik dinding fungsinya akan bertambah, yakni berperan untuk meningkatkan level estetika suatu hunian.

Baca Juga:  Panduan Praktis: Cara Memoles Granit Sendiri untuk Hasil yang Maksimal

Motif Keramik Dinding

Motif Keramik Dinding untuk Ruang Sempit

Bingung, punya lahan yang sempit tapi menginginkan keramik dinding berornamen unik? Atau bosan dengan konsep ruang berkeramik polos? Kali ini kami akan berbagi tentang motif keramik yang sesuai untuk dinding dalam ruang sempit. Hanya butuh sedikit strategi agar ruang Anda tampak luas namun dengan desain dinding yang tidak biasa.

Jika, Anda tepat dalam memilih motif keramik, ruangan Anda akan tampak lebih lapang dari luas sebenarnya. Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Motif Keramik dengan Warna Terang dan Netral

Produsen keramik menawarkan berbagai variasi warna motif sebagai pilihan. Bagi Anda yang akan mengaplikasikan keramik motif untuk menghiasi dinding Anda, sebaiknya bijaklah dalam memilih warnanya.

Warna yang terang dan netral akan menciptakan kesan natural. Selain itu, ilusi optik berperan dalam hal ini, yang mengakibatkan lahan sempit tampak lebih luas dari aslinya. Anda bisa memanfaatkan efek ilusi optik ini untuk menyiasati ruang Anda yang sempit. Dengan begitu, ruang sempit Anda tetap tampak cantik dan sedap dipandang mata.

Baca Juga:  Begini Cara Membersihkan Lantai Teraso yang Benar!

Motif Keramik dengan Desain Simple

Motif keramik yang beraneka ragam tak heran membuat calon konsumen kebingungan memilihnya. Mulai dari motif bernuansa alam, seperti keramik dengan motif kayu dan batu, sampai motif bergaya Moroccan dan Bohemian yang identik dengan ornamen yang ramai dan warna yang kontras, ditawarkan oleh produsen untuk memenuhi kebutuhan para konsumen.

Jika Anda hendak mengaplikasikan keramik motif di lahan yang tak luas, sebaiknya pilih keramik dengan motif yang sederhana dan tidak mengandung banyak warna dalam motifnya. Hal itu mencegah kesan terlalu ramai yang dapat membuat mata Anda tak nyaman melihatnya.

Motif Keramik yang Senada dengan Warna Dasar Ruang

Untuk memberikan kesan luas pada ruang sempit, Anda perlu menyesuaikan warna motif keramik yang akan Anda gunakan dengan warna dasar dinding atau keramik lantainya. Selain itu, Anda perlu juga pandai dalam mengatur tata letak aksesoris pendukung, seperti lukisan, wastafel, shower, cermin, atau yang lainnya guna mencegah terjadinya center point yang overlapping pada ruangan Anda.

Baca Juga:  Cek Update! Harga Lantai Marmer Per Meter Persegi Terbaru

Sebelum Anda menentukan motif keramik dinding yang akan gunakan, tentukanlah terlebih dahulu konsep yang akan ada angkat. Konsep yang matang akan memudahkan Anda untuk menentukan keramik motif jenis apa yang akan ada aplikasikan pada ruang sempit Anda. Jangan lupakan aspek yang sudah diulas di atas yaa. Selamat berdekor ria !