Motif Granit Untuk Teras. Setiap bangunan biasanya memiliki teras pada bagian bangunannya, baik di bagian depan, belakang, maupun samping bangunan. Teras biasanya diletakkan pada bagian-bagian yang mudah dilihat sehingga pemilihan motif granit untuk teras menjadi hal yang harus dilakukan secara hati-hati.

Teras merupakan salah satu komponen yang selalu ada dalam sebuah bangunan. Teras dibuat untuk berbagai macam fungsi, seperti tempat menerima tamu hingga tempat kumpul keluarga. Teras umumnya terletak pada bagian depan bangunan, namun pada bangunan-bangunan besar, teras bisa dibuat pada bagian lainnya, seperti bagian belakang serta bagian samping bangunan.

Pemilihan material bangunan untuk teras tentunya menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Pasalnya, teras biasanya terletak pada area terbuka sehingga mudah dilihat orang serta akan terpapar polusi maupun cuaca secara langsung. Oleh sebab itu, pemilihan material yang kokoh sekaligus memiliki tampilan visual yang bagus menjadi hal penting untuk membuat teras.

Baca Juga:  Cek Update! Harga Lantai Marmer Per Meter Persegi Terbaru

Motif Granit Untuk Teras

Jenis Motif Granit Untuk Teras

Memilih granit sebagai komponen untuk teras sudah dilakukan banyak orang. Selain membuat teras terlihat elegan, granit juga dikenal dengan ketahanannya terhadap cuaca serta kekokohan fisiknya. Granit juga terdiri dari berbagai motif serta varian warna. Adapun beberapa jenis motif granit yang sering digunakan untuk teras diantaranya adalah:

1. Natural Grey

Motif granit yang satu ini menonjolkan warna abu-abu natural dengan permukaan matte. Jenis motif ini sangat cocok dipadukan dengan tanaman-tanaman sehingga akan memberikan tampilan natural pada teras Anda. Permukaannya yang matte tidak mudah licin saat terkena air sehingga cocok untuk dipasang pada bagian teras rumah.

2. White Sand

Jenis granit ini didominasi warna putih dengan aksen guratan hitam dan coklat pada permukaannya. Motif white sand termasuk ke dalam tone warna netral sehingga mudah untuk dipadukan dengan aksesoris teras lainnya.

Baca Juga:  Ketahui Cara Poles Granit Murah yang Paling Tepat

3. Pola Lingkaran

Untuk jenis ini pemasangannya memang tidak mudah, sehingga diperlukan tenaga khusus agar hasil akhirnya bagus. Meskipun begitu, granit dengan motif pola lingkaran bisa membuat tampilan teras Anda terlihat lebih estetik jika dipadukan dengan dinding berwarna cerah.

4. Klasik

Motif klasik merupakan motif alami batuan granit, yakni berwarna dasar hitam dengan aksen pecahan granit putih pada permukaannya. Motif granit ini sangat cocok untuk Anda yang senang dengan gaya klasik namun tetap terlihat natural. Granit ini didominasi warna gelap, sehingga untuk menonjolkan keindahannya perlu dipadukan dengan dinding berwarna cerah.

Tips Merawat Lantai Granit Teras

Jika Anda sudah menentukan motif granit mana yang sesuai untuk teras hunian Anda, Anda perlu mengetahui cara merawat granit tersebut agar tetap terlihat cantik. Granit merupakan material bangunan yang terbilang cukup mudah perawatannya. Granit terdiri dari berbagai jenis permukaan, mulai dari  permukaan halus yang memberikan tampilan glossy, hingga granit dengan permukaan kasar atau matte.

Untuk mempertahankan warna granit agar tidak kusam, bersihkan lantai granit secara berkala, terutama bagian teras yang sering terkena debu. Jika lantai granit bertekstur glossy, Anda bisa membersihkan granit menggunakan cairan khusus untuk granit. Untuk menghindari goresan pada lantai granit, jangan gunakan alat pembersih yang dapat merusak granit, seperti spons abrasif, dan sebagainya.

Baca Juga:  Harga Poles Teraso Profesional dan Terpercaya, Jangan Asal Pilih!

Demikian informasi mengenai berbagai jenis motif granit untuk teras serta tips perawatannya. Agar tampilan teras Anda terasa lebih nyaman, Anda bisa menggunakan aksesoris tambahan seperti tanaman, dan sebagainya.