Poles marmer – Merawat lantai marmer agar tidak kehilangan keindahannya memang harus dilakukan secara rutin. Apalagi kalau Anda memiliki anak kecil yang suka membuat noda. Lantai marmer adalah jenis keramik dengan varian tertinggi yang memiliki pori – pori dapat menyerap noda. Jika lantai marmer tidak segera dibersihkan ketika mengalami spot noda, hal ini tentu akan membuat lantai marmer anda  berkurang keindahannya. Sehingga perawatan lantai marmer perlu dilakukan.

Untuk merawat lantai marmer banyak cara yg bisa dilakukan, Anda bisa menyewa jasa poles marmer yag profesional sehingga lantai marmer Anda bisa mengkilap sempurna seperti baru. Akan tetapi jika Anda ingin membersihkan atau memoles  sendiri, Tentunya Anda perlu tahu terlebih dahulu Do and don’t dalam perawatan poles marmer berikut ini!

Poles Marmer

Do Dalam Perawatan Poles Marmer

Dalam langkah perawatan poles marmer ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan menjadi kunci penting dalam perawatannya yaitu :

  • Ketika Anda membersihkan area tertentu marmer, sebaiknya Anda lap bagian yang terkena noda secara lembut dan perlahan mengikuti arah serat marmer, hal ini untuk menghindari kerusakan pada bagian permukaan marmer.
  • Kemudian gunakan kain mikrofiber untuk mengeringkan dan juga memoles lantai marmer.
  • Lantai jenis mamarmer ini memang butuh perawatan dan membutuhkan produk pembersih yang khusus supaya nantinya tidak merusak lantai marmer Anda.

Anda juga perlu tahu cara membersihkan lantai marmer secara rutin berikut bagaimana petunjuk yang tepat yaitu :

  • Pertama – tama siapkan dulu pembersih khusus lantai marmer dan campurkan dengan satu ember air hangat. Jika Anda tidak mempunyai  alat atau cairan pembersih khusus lantai marmer, Anda bisa mengunakan deterjen atau sabun cuci piring atau bahan alami lainnya yang cocok sehingga tidak merusak pori dan lapisan lantai marmer Anda.
  • Selanjutnya Anda bisa gunakan atau alat pel yang lembut dan bersih kemudian pel seluruh permukaan lantai dengan gerakan lembut.
  • Setelah itu kosongkan ember dan isi ulang dengan air dingin tanpa campuran. Anda juga bisa pel ulang lantai untuk menghilangkan residu sabun Anda.
  • Selanjutnya poles lantai mengenakan kain mikrofiber yang kering dan bersih dalam rangka mengembalikan kilaunya. Upayakan jangan Anda biarkan lantai marmer mengering secara alami karena hal ini akan menyebabkan bercak air pada lantai marmer Anda.

Don’t Dalam Perawatan Poles Marmer

Selain Anda perlu tahu apa yang perlu Anda terapkan dalam perawatan poles marmer, Anda juga perlu tahu apa yang tidak boleh Anda lakukan dalam perawatan poles marmer. Beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan diantaranya :

  • Produk produk pembersih lantai khusus untuk ubin keramik karena keramik dan marmer itu berbeda. Ketika Anda menggunakan pembersih ubin keramik maka hal ini bisa berpotensi untuk menyebabkan tekstur dan kilau lantai marmer Anda menghilang aau rusak sehingga nantinya lantai marmer Anda bisa kusam.
  • Bahan apa saja yang bersifat sangat asam kurang cocok untuk lantai marmer karena bahan ini dapat merusak tekstur alami lantai marmer Anda.
  • Hindari mengelap lantai marmer dengan kain kasar seperti spons cuci piring yang terbuat dari kawat halus atau bahan – bahan sejenis.
  • Hindari menggunakan mesin penyedot debu karena roda dan selangnya dapat menggores permukaan lantai marmer Anda sehingga permukaannya tak lagi indah.

Itulah bagaimana hal yang perlu Anda terapkan dalam perawatan poles marmer. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Pencarian Terbaru: