cara poles granit

Cairan Pengkilap Lantai Granit.  Granit menjadi salah satu batuan alam yang memiliki harga jual sangat tinggi dan hal ini sebanding dengan keindahan yang dimillikinya. Kilauan yang terpancar dari dalam batuan alam ini dapat memberikan kesan yang elegan, indah, megah, dan mewah jika diaplikasikan di rumah Anda. Untuk menjaga kilauan granit selalu terpancar, Anda dapat menggunakan cairan pengkilap lantai granit yang berkualitas dan aman.

Salah satu pengaplikasian granit di rumah adalah sebagai penutup lantai. Ada berbagai jenis granit yang dapat Anda pilih, di antaranya adalah granit cokelat, granit hitam, granit biru, granit hijau, granit putih, dan granit emas. Di dalam pengaplikasiannya, granit ternyata juga dapat diaplikasikan sebagai meja dapur atau pelapis dinding.

Cairan Pengkilap Lantai Granit

Kelebihan Lantai Granit

Meskipun memiliki harga jual yang sangat tinggi, granit diminati oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan granit memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis penutup lantai lainnya, seperti berikut ini.

  1. Tidak mudah rapuh atau retak.
  2. Tahan terhadap berbagai cuaca.
  3. Sambungan pada nat-nya lebih tipis sehingga terlihat lebih menyatu.
  4. Permukaannya lebih halus dibandingkan dengan jenis penutup lantai lainnya.
  5. Mudah dibersihkan.
  6. Kedap udara sehingga bentuknya tidak mudah berubah.
  7. Awet dan tahan lama.
  8. Menahan beban yang berat.
  9. Melindungi dari suhu panas, terutama jika diaplikasikan sebagai meja dapur.
  10. Memberikan kesan yang alami, elegan, indah, megah, dan mewah.

Jenis Cairan Pengkilap Lantai Granit

Anda yang menggunakan granit sebagai penutup lantai pasti menginginkan lantai tersebut selalu terlihat bersih dan berkilau. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, kilauan lantai granit di rumah Anda akan memudar sehingga membuatnya kurang enak dipandang. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus membersihkan lantai granit secara teratur dengan menggunakan cairan pengkilap lantai granit yang berkualitas dan aman.

Berikut ini adalah beberapa jenis cairan pengkilap lantai granit yang dapat Anda gunakan saat kilauan granit mulai memudar.

1. Sabun Non-asam

Sabun nonasam adalah sabun yang tidak mengandung asam sama sekali. Jika dicampurkan dengan air bersih, sabun ini dapat digunakan untuk mengkilapkan lantai granit yang mulai memudar.

2. Sabun Cuci Piring

Selain untuk mencuci piring yang kotor, sabun cuci piring ternyata juga dapat digunakan sebagai cairan pengkilap lantai granit. Goresan-goresan yang ada di permukaan lantai pun dapat dihilangkan.

3. Hidrogen Peroksida

Hal yang sering membuat lantai granit di rumah Anda terlihat kusam adalah adanya noda dan goresan. Untuk menghilangkannya dan mengembalikan kilauan lantai granit, Anda dapat menggunakan hidrogen peroksida.

4. Deterjen Cair

Deterjen cair tanpa pemutih dan tidak mengandung asam dapat Anda gunakan untuk mengkilapkan lantai granit di rumah yang mulai memudar.

5. Cairan Pembersih Dengan pH Netral

Kandungan kimia yang menunjang dan pH yang netral dalam cairan pembersih ini dapat membuat kilauan lantai granit di rumah Anda yang mulai memudar kembali mengkilap. Untuk menggunakan cairan pengkilap lantai granit ini, Anda harus menggunakan sarung tangan. Jika cairan pembersih ini mengenai tangan atau kulit, Anda harus segera membilasnya dengan air hingga bersih.

6. Pembersih Khusus Marmer

Selain dapat digunakan untuk mengkilapkan marmer, pembersih ini juga dapat digunakan untuk mengkilapkan granit. Dengan pembersih khusus marmer ini, kotoran dan noda di permukaan lantai granit rumah Anda dapat dihilangkan.

7. Amonia

Amonia yang bersifat basa dapat digunakan sebagai cairan pengkilap lantai granit dan lebih aman digunakan dibandingkan dengan hidrogen peroksida.

Itulah berbagai jenis cairan pengkilap lantai granit berkualitas dan aman yang dapat Anda gunakan. Jadi, cairan pengkilap mana yang lebih menarik perhatian Anda?

Pencarian Terbaru: