Marmer vs Granit. Jika Anda bingung memilih antara Granit dan Marmer untuk lantai, dinding maupun untuk meja dapur, dibawah ini adalah kumpulan  perbedaannya yang mungking dapat menolong Anda menentukan yang paling sesuai dengan keperluan Anda.

marmer vs granit

Granit

Pada saat memilih batu alam untuk lantai, dinding maupun untuk meja dapur atau kamar mandi, pada umumnya pemilik rumah akan memilih batu alam ini dikarenakan corak atau tampilannya. Yang menyuguhkan berbagai warna dan corak unik yang nyaris semuanya indah. Granit adalah salah satu yang bisa di aplikasikan untuk menutup permukaan lantai dan meja yang paling terkenal baik untuk rumah masa kini atau tradisional. Sedangkan Marmer identik dengan kesan glamour dan menggambarkan pilihan maha karya untuk rumah terkini. Manfaatkan petunjuk sederhana ini untuk nentukan mana dari bahan-bahan indah ini yang tepat untuk Anda.

  1. Penampilan:

Sama dengan bahan lainya, perbedaan keindahan penampilan antara granit dan marmer adalah persoalan selera. Sebagian orang lebih menyukai tampilan alami dari granit, yang hadir dalam beragam warna dan corak. Sedangkan lainnya mengedepankan keanggunan dan serat atau urat marmer yang begitu indah..

  1. Ketahanan:

Granit kerap disampaikan sebagai bahan baku alami paling kuat dibandingan dengan marmer, dan terkenal dapat menahan beban sehingga lebih tahan dari retakan. Saking kutanyaa panci panas  dapat ditempatkan langsung di atas permukaan granit ini , Anda dapat memotong sesuatu di atasnya tanpa menimbulkan baret. Layaknya granit, marmer juga cukup kuat dan tahan terhadap kerusakan. Akan tetapi, marmer lebih banyak berpori sehingga akan lebih mudah kena noda dibandingan granit.

Marmer

  1. Pemeliharaan / Perbaikan

Dengan perawatan tahunan yang rutin dan tepat, granit secara umum benar-benar kuat terhadap noda, walaupuan lantai atau dapur Anda  sering digunakan mungkin perlu di lakukan pemeliharaan setiap bulan. Goresan halus atau gompelan kecil di granit bisa diisi dengan epoksi atau resin dengan warna yang hamper menyerupai lantai aslinya. Kerusakan, gompel dan baret halus  pada marmer juga dapat diperbaiki sama dengan granit. Tentunya perbaikan ini membutuhkan jasa ahli batu alam.

  1. Instalasi / Harga

Keduanya baik granit dan marmer harus dipasang oleh ahlinya. Batu alam ini sangat berat dan sulit ditangani. Dan juga harus memotong untuk bagian tertentu, yang tentunya bukan pekerjaan yag mudah dan gampang. Harga granit sudah mulai turun, sehingga sedikit lebih terjangkau dari pada marmer. Untuk menghemat uang dari marmer, pilihlah ukuran batu alam dalam ukuran keicl-kecil dibanding ukuran lembaran yang besar/slab.

Marmer vs Granit dari Sisi Biaya Poles

Sebelum menjatukan pilihan mana yang terbaik antara marmer dan granit, silakan klik  daftar harga poles marmer terbaru. Sehingga anda gabaran apabila di lihat dari sisi harga pemeliharaanya.

Pencarian Terbaru: