Marmer Import. Meski harganya lebih mahal dari marmer lokal, tetapi marmer import masih banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Sebab, marmer dari negara lain ini berkualitas tinggi dan memiliki warna serta pola yang bervariasi. Tidak hanya sebagai lantai, tetapi marmer ini juga bisa diaplikasikan untuk perabotan dan dekorasi rumah.

Jenis marmer impor di Indonesia kini ada yang dari Spanyol, Iran, Yunani, bahkan Italia. Kamu bisa mendapatkannya melalui portal online maupun toko material terdekat. Untuk lebih jelasnya, yuk kenali beberapa jenis material impor yang ada di Indonesia!

5 Jenis Marmer Import di Indonesia

Marmer Nero Marquina

Jenis marmer impor ini berasal dari Spanyol, yang merupakan negara penghasil marmer berkualitas tinggi. Karena marmer marquina ini berwarna hitam, jadi sangat cocok untuk dipadukan dengan warna lainnya di suatu ruangan. Tidak hanya itu, masih banyak kelebihan marmer ini, yaitu:

  • Memiliki ukuran slab yang lebih besar.
  • Ketebalan yang dimilikinya sekitar 1,8-2 cm.
  • Di pasaran, harga marmer ini relatif murah beragam sesuai dengan ukurannya, mulai dari 225.000 – 499.000 rupiah per meternya.
  • Proses pengerjaannya relatif lebih mudah.
Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Tegel Lama agar Tampilan Segar Kembali

Marmer Thassos

Jenis marmer ini berasal dari pulau Thassos yang berada di Yunani. Pada dahulu kala, orang-orang Romawi banyak yang memakai marmer putih ini secara luas. Walaupun berada di cuaca panas yang ekstrim, tetapi kesejukan pada lantai ini tetap tinggi dan bisa menyerap suhu lembap pada waktu malam.

Kesejukan yang dihasilkannya membuat Masjidil Haram menggunakan marmer ini sebagai lantainya. Sehingga jamaah yang sedang melakukan tawaf pada siang hari, tidak merasa kepanasan. Karena kualitasnya yang sangat unggul, membuat harganya relatif mahal di pasaran, sekitar 2,8 juta rupiah per segi.

Marmer Volakas

Marmer ini dinamakan volakas karena berasal dari salah satu kota di Yunani yang bernama volakas. Daya tarik dari marmer ini yaitu warna permukaannya merupakan campuran warna putih dan corak abu-abu. Banyak sekali orang menaruh minat pada marmer jenis ini karena kelebihan yang dimilikinya, yaitu:

  • Kemampuan berproses yang dimilikinya lebih baik dari jenis marmer lainnya.
  • Terdiri dari material dengan kualitas tinggi.
  • Terdapat insulasi suara dan pendengaran yang membuat daya tariknya semakin menguat.
Baca Juga:  Begini Cara Membersihkan Lantai Teraso yang Benar!

Marmer Serpegiante

Jenis marmer ini berasal dari Italia. Di pasaran, marmer ini dijual dalam bentuk lembaran yang besar dengan harga yang lumayan tinggi. Hal itu karena, proses produksi yang dilaluinya sangat panjang dan keberadaannya tergantung dari kondisi alam tersebut.

Meskipun begitu, jenis marmer ini masih menjadi favorit bagi setiap orang karena daya tarik yang dimilikinya. Biasanya marmer ini diterapkan sebagai material interior seperti lantai. Dengan begitu, tampilan rumah akan semakin lebih mewah karena warna dan guratan khas yang dipancarkan dari marmer ini.

Marmer import White Carrara

Jenis marmer yang pertama kali muncul di pertambangan Italia pada abad ke 17 ini tidak hanya diaplikasikan pada lantai saja. Melainkan juga untuk meja makan, dapur, bahkan dahulu pernah dijadikan patung di Eropa. Karena tampilannya sangat mewah dan berkelas, membuat harganya di pasaran lumayan mahal.

Baca Juga:  Ketahui Cara Poles Granit Murah yang Paling Tepat

Namun, hal itu tidak menutup niat orang untuk mendapatkan marmer yang memiliki warna putih keabu-abuan ini. Berikut adalah keunggulan yang dimilikinya.

  • Memiliki warna pola yang merata dan lebih halus.
  • Terbuat dari material yang tangguh dan keras.
  • Sangat cocok dipadukan dengan warna-warna natural, seperti abu-abu. Sehingga mampu meningkatkan nilai estetika sebuah hunian.

Demikianlah beberapa jenis marmer import yang dijual di pasaran Indonesia dengan kualitas yang mumpuni. Semoga artikel ini bermanfaat.