Obat Poles Marmer. Marmer telah menjadi salah satu bahan yang digunakan dalam mendirikan bangunan, yakni untuk membuat lantai. Lantai yang terbuat dari marmer terlihat lebih mengkilap alias kinclong. Selain itu, marmer juga memiliki motif yang menarik.

Memesan jasa poles marmer adalah solusi agar lantai marmer Anda lebih mengkilap dan cantik. Mereka menggunakan cairan khusus yang digunakan untuk memoles marmer agar semakin mengkilap. Meskipun tanpa jasa poles, Anda juga bisa melakukannya sendirian asalkan mengetahui caranya. Selain caranya, Anda juga perlu mengetahui cairan poles yang digunakan untuk memoles marmer.

Obat Poles Marmer

Mengetahui jenis cairan poles yang digunakan begitu penting. Meskipun Anda tidak memolesnya sendiri, mengerti bahan yang digunakan akan membantu Anda untuk mengetahui apakah bahan yang digunakan oleh jasa poles benar-benar bagus atau tidak.

Berikut ini adalah contoh bahan yang digunakan untuk memoles marmer.

  • Marble Polishing Powder Kuning

Marble Polishing Powder merupakan salah satu jenis produk pemoles marmer berbentuk bubuk dengan kandungan kalsium karbonat didalamnya. Banyak jasa poles lantai marmer yang menggunakan bahan ini.

Alasannya ialah, karena jenis bahan ini berada di tingkat medium. Cara menggunakan bahan ini cukup mudah, yakni dengan menaburkan bubuknya, kemudian diberi sedikit air, dan dipoles sampai bersih.

Saat menggunakannya, jangan memberikan air yang terlalu banyak atau terlalu sedikit. Hal ini akan menurunkan kemampuannya dalam mengkilapkan marmer. Pastikan air yang diberikan pada takaran yang sesuai.

  • Marble Polishing Powder Merah

Sama seperti bahan sebelumnya, Marble Polishing Powder Merah juga mengandung senyawa kalsium karbonat. Jenis bahan ini lebih ampuh digunakan untuk membersihkan dan mengkilapkan lantai marmer dengan sempurna.

Cara pengaplikasiannya sama seperti Marble Polishing Powder Kuning, yakni dengan menaburkannya di atas permukaan marmer. Kemudian, diberi sedikit air dan digosok. Terakhir, bilas dengan air bersih.

  • Marble Klin

Berbeda dua bahan sebelumnya, Marble Klin adalah bahan poles marmer yang berbentuk cair. Bahan ini merupakan cairan pembersih yang memiliki sifat netral dan mampu membersihkan permukaan lantai marmer dengan sempurna.

Selain sebagai bahan memoles marmer, Marble Klin juga bisa digunakan untuk membersihkan keramik, vinyl, dan teraso. Selain kemampuannya dalam membersihkan marmer, Mable Klin juga memiliki aroma yang menyenangkan. Jadi, menggunakannya membuat hunian Anda jadi bersih dan harum.

Ketiga bahan di atas merupakan jenis bahan yang sering digunakan oleh jasa poles. Namun, ada juga bahan-bahan lain yang bisa Anda gunakan untuk memoles marmer, antara lain:

  • Deterjen cair

Deterjen cair dapat digunakan sebagai alternatif untuk membersihkan dan memoles marmer. Penggunaan deterjen cair juga cukup murah dan mudah ditemukan. Cara menggunakannya, yakni dengan mengoleskan deterjen ke permukaan marmer. Kemudian gosok hingga bersih, dan selanjutnya bilas dengan air bersih.

  • Aerosol

Meskipun pada umumnya digunakan pada bahan kayu, namun aerosol juga bisa dijadikan alternatif untuk memoles marmer. Aerosol terbukti dapat mengkilapkan marmer karena mengandung residu minyak bumi yang bisa membuat marmer mengkilap.

  • Garam

Tidak hanya digunakan untuk aktivitas dapur saja, garam juga bisa digunakan untuk memoles marmer. Gosok marmer menggunakan lap basah setelah ditaburkan garam. Gosok secara perlahan agar permukaan marmer tidak tergores. Terakhir, bilas dengan air bersih.

  • Pembersih Kaca

Kotoran pada marmer bisa terjadi karena kotoran dan debu. Anda juga bisa membersihkannya dengan bantuan pembersih kaca. Caranya sangat mudah, yakni dengan menyemprotkan pada permukaan marmer, kemudian gunakan kain lap lembut untuk mengelapnya.

Itulah beberapa bahan yang digunakan untuk poles marmer yang perlu Anda ketahui. Kira-kira, jika Anda memoles marmer sendiri, bahan apa yang akan Anda gunakan?