Cara Membersihkan Lantai Keramik. Mencampurkan bahan – bahan pembersih lantai bukanlah cara yang tepat untuk mendapatkan hasil maksimal. Kandungan di dalamnya bisa menyebabkan reaksi kimia yang berbahaya. Oleh karena itu, anda harus memahami cara membersihkan lantai keramik yang tidak diperbolehkan.

Alangkah baiknya, sebelum mencampur bahan – bahan pembersih lantai, anda mencari tahu dulu apakah bahan tersebut aman jika dicampurkan. Karena efeknya bisa berbahaya untuk kesehatan.

Hati – Hati, Cara Membersihkan Lantai Keramik yang Berbahaya!

Anda bisa mengetahui kandungan bahan dari pembersih lantai dengan membaca pada label komposisinya. Berikut adalah beberapa jenis bahan pembersih lantai yang tidak boleh dicampurkan!

Baca Juga:  Ketahui Cara Poles Granit Murah yang Paling Tepat

1.     Soda Kue dan Cuka

Jangan percaya dengan tips yang menyarankan penggabungan dua bahan ini. Ketika dicampurkan, maka kandungan air akan bercampur dengan sodium asetat. Cairan cuka bisa menyebabkan soda kue berbusa, dan jika dimasukkan pada wadah tertutup, bisa meledak.

2.     Pemutih dan Cuka

Kebanyakan orang berpikir, campuran dari dua cairan ini bisa menjadi desinfektan yang ampuh. Padahal, penggabungan dua bahan ini akan menghasilkan gas klorin, yang jika dihirup akan menyebabkan batuk, masalah pernapasan, mata terasa terbakar, dan berair.

Baca Juga:  Harga Poles Teraso Profesional dan Terpercaya, Jangan Asal Pilih!

3.     Pemutih dan Spiritus

Kombinasi kedua bahan ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit karena kandungannya menjadi beracun. Jangan campurkan pemutih dengan bahan lain selain air.

4.     Hidrogen Peroksida dan Cuka

Tidak masalah jika menggunakan salah satu bahan untuk membersihkan lantai. Namun jangan mencampurkan keduanya dalam satu wadah karena bisa menyebabkan asam perasetat yang beracun dan menyebabkan iritasi pada kulit, mata, dan sistem pernapasan.

5.     Pemutih dan Amonia

Pencampuran kedua bahan tersebut bisa menghasilkan gas beracun chloramine, efeknya adalah sesak napas dan nyeri di dada. Amonia banyak terkandung di cairan pembersih kaca, oleh karena itu, pastikan tidak mencampur keduanya.

Baca Juga:  Cara Poles Marmer Termudah yang Tepat Bagi Pemula

Setelah membaca informasi di atas, kini anda tahu cara membersihkan lantai keramik yang tidak diperbolehkan. Bukannya mendapatkan hasil maksimal, mencampur bahan pembersih lantai secara asal, justru bisa memberikan efek yang berbahaya untuk tubuh anda.