Menggunakan bahan marmer untuk bangunan/rumah agar memberi sentuhan klasik dan mewah sudah menjadi rahasia umum.

Kebanyakan orang berpikir bahwa rumah bisa dikatakan mewah apabila menggunakan bahan marmer.

Tetapi karena harga marmer yg hampir tidak pernah turun, malah semakin mahal, banyak orang menyiasati hal ini dengan metode pengecatan.

Maka dari itu, dibawah ini akan kami jabarkan berbagaiĀ merk cat marmer terbaik versiĀ poles-marmer-teraso-granit.com.

Rekomendasi merk cat marmer

gambar merk cat marmer

Metode atau teknik pengecatan agar menimbulkan efek motif marmer. Bisa diaplikasikan ke dinding, pilar atau ornamen-ornamen lainnya.

Setelah mencari ke sana kemari, akhirnya ketemu salah satu merk cat efek motif marmer, Marbling Glaze.

Jenisnya pun sangat beraneka ragam.

Di artikel kali ini, Kita akan bahas satu-persatu. Sehingga Anda bisa menentukan sesuai selera.

1. Marbling Glaze Raw Sienna

Raw Sienna adalah warna hangat seperti warna tembok peradaban eropa pada jaman dahulu. Campuran antara oranye, kuning, dan coklat. Terlihat klasik, natural dan elegan. Hampir seperti warna tanah yg dipakai untuk bahan batu bata, atau lebih mirip dengan kayu yg baru saja ditebang.
Untuk Anda yg ingin memiliki rumah dengan kesan seperti natural, klasik, namun tetap elegan, Anda bisa menggunakan Raw Sienna ini. Selain itu, warna ini juga terlihat dingin dan sejuk. Tidak ada kesan kering atau kusam.

2. Marbling Glaze Burgundy

Glaze Burgundy hampir mirip dengan merah maroon, namun sebenarnya bukan maroon. Karena Burgundy adalah kombinasi antara warna ungu dan merah. Warna jenis ini biasa ditemukan pada alat-alat makeup, seperti: lipstik, eyeshadow atau cat rambut.

Namun beda ceritanya kalau warna marmer jenis ini, kesan urban klasik dan elegan sangat melekat. Sangat cocok untuk eksterior maupun interior rumah Anda. Walaupun agak gelap, tapi karena motif dari marmer begitu terasa menjadikan kesan yg ditampilkan begitu sangat kental.

Untuk Anda yg tertarik dengan karakter dari Burgundy, Anda bisa mencoba cat efek motif marmer ini.

3. Davies Grey

Mungkin Anda mencari warna yg lebih kalem namun tetap elegan. Tidak terlalu ramai tapi tetap menjaga kualitas dan terkesan modern.

Warna yg satu ini lebih mudah ditemukan pada jeans atau denim. Kombinasi abu-abu yg diusung membuatnya tidak terlalu berat dan gelap. Tetap santai namun elegan pun terjaga. Pengaplikasian warna ini biasa ditemukan di rumah-rumah pebisnis tertentu. Tertarik untuk mencoba?

4. Rose Red

Ingin tampil berani namun tetap mewah adalah kesan yg diusung oleh Rose Red. Kalau biasanya kita menemukan warna rose red pada produk kecantikan, bagaimana kalau bahan marmer suatu bangunan?
Kesan kemewahan akan sangat melekat pada pandangan pertama Anda.

5. Alabastro a Rossa

Alabastro a Rossa adalah motif yg sangat unik. Cat dekoratif ini memiliki bahan dasar latex acrylic premium. Dengan harga yg berbeda tentu hasil juga akan berbicara lain. Khusus untuk jenis ini, memiliki 4 opsi lain untuk kombinasi warnanya. Yaitu: Light Grey, Mid Grey, Dark Grey, dan Moss Green. Dengan opsi yg ditawarkan itu, Anda memiliki lebih banyak pilihan yg bisa disesuaikan dengan selera.

Jadi, yg mana selera Anda?

6. Vandyke Brown

Kesan Coklat klasik dan natural/alami sangat kental pada cat efek motif marmer satu ini. Karena cat ini memang didesain untuk membuat efek spesial seperti marmer, Vandyke Brown menggunakan bahan dasar yg lebih spesial juga. Yaitu Latex Acrylic kelas premium.

Sangat bagus ditempatkan pada ruang tamu atau eksterior depan rumah.

7. Yellow Sienna

Hampir sama dengan ALabastro a Rossa, yellow sienna menawarkan 4 opsi warna kombinasi lainnya yg bisa Anda pilih sesuai selera. Selain itu pada masing-masing bahan memiliki berat sekitar 300gr. 4 opsi tersebut adalah: Moss Green, Light Grey, Dark Grey, dan Mid Grey.

Anda bisa mengkreasikan kombinasi 4 warna sesuai dengan selera dan gaya bangunan atau konsep rumah Anda.

Sebenarnya masih banyak lagi pilihan yg tersedia, misalnya seperti Creama Marvil atau Roso Alicante. Namun setidaknya itulah 7 jenis yg paling sering digunakan pada kebanyakan rumah yg mewah.
Tertarik untuk mencoba yg mana?