Poles marmer di Jakarta Timur. Ada banyak poles marmer di Jakarta Timur yang bisa Anda gunakan untuk merawat lantai marmer rumah. Jenis lantai yang saat ini cukup sering dijumpai pada rumah adalah marmer. Karena sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai furniture, membuat marmer digunakan oleh banyak orang.

Marmer sendiri memiliki kesan mewah yang terlihat dari warna dan coraknya, sehingga bisa menarik siapa saja yang melihatnya. Karena karakteristiknya yang mudah kotor, warna yang mudah pudar, dan mudah tergores, membuat Anda perlu menjaga kebersihannya salah satunya dengan menggunakan jasa poles marmer di Pulo gadung Jakarta Timur.

Pemilik rumah yang memakai lantai marmer perlu merawatnya dengan ekstra dan rutin agar kebersihan dan keindahan marmer tetap terjaga. Namun untuk mengaplikasikan pembersih, perhatikan dulu karena tidak semua cairan pembersih bisa membersihkan lantai marmer, karena bisa saja merusak dan membuat lantai semakin kusam.

Cara Merawat dan Pembersih Untuk Lantai Marmer: Poles Marmer di Jakarta Timur

Agar tidak salah dalam merawatnya, berikut ini beberapa tips yang bisa dijadikan referensi dalam merawat lantai marmer, yaitu:

  1. Gunakan Baking Soda
Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Teraso Kusam

Baking soda bisa menjadi bahan untuk membersihkan lantai marmer di rumah. Bahan ini juga tidak sulit ditemukan dan telah dikenal sebagai bahan serba guna untuk kebutuhan rumah tangga.

Untuk menggunakannya cukup mencampurkan 1 sendok makan baking soda dengan sedikit air, lalu aduk merata campuran tersebut sampai berubah menjadi seperti pasta. Selanjutnya Anda bisa membersihkan permukaan lantai dengan campuran tersebut menggunakan kain lap yang berbahan halus.

  1. Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida bisa digunakan untuk membersihkan lantai marmer selain menggunakan jasa poles marmer di Matraman Jakarta Timur. Membersihkan kotoran yang mempunyai sifat asam merupakan fungsi dari bahan pembersih satu ini. Selain itu untuk menghilangkan goresan pada lantai marmer, hidrogen peroksida juga terbukti cukup ampuh.

Baca Juga:  Panduan Praktis: Cara Memoles Granit Sendiri untuk Hasil yang Maksimal

Sebelum membersihkannya, siapkan kain lap yang selanjutnya dibasahi oleh hidrogen peroksida. Gosokkan kain tersebut ke lantai marmer sampai kotoran terangkat sempurna dengan gerakan memutar.

  1. Deterjen Cair

Selanjutnya untuk membersihkan lantai marmer agar bersih bisa menggunakan deterjen cair selain memakai jasa poles marmer di Jatinegara Jakarta Timur. Deterjen cair yang cocok untuk membersihkan lantai adalah yang berkualitas baik, serta tidak mengandung pemutih dan asam.

Untuk membersihkan lantai marmer, siapkan baskom kecil yang sudah diisi 1 gelas air. Kemudian tuangkan deterjen cair ke dalam baskom tersebut dan aduk hingga rata. Celupkan kain lap ke dalam baskom dan gosokkan kain tersebut ke lantai yang terdapat noda hingga bersih.

  1. Amonia

Poles marmer di Duren Sawit Jakarta Timur, selanjutnya ada amonia yang bisa digunakan untuk merawat marmer di rumah. Amonia memiliki sifat basa yang bisa membantu membersihkan lantai marmer, namun tetap harus memperhatikan takarannya. Lakukan terlebih dahulu pengecekan apakah amonia aman untuk digunakan, sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Tegel Lama agar Tampilan Segar Kembali

Untuk mengeceknya, teteskan sedikit amonia ke marmer dan lihat reaksinya. Lanjutkan proses pembersihan jika tidak terjadi apa-apa. Siapkan 1 sendok teh amonia dan 1 gelas air, lalu campurkan dan aduk merata. Celupkan kain ke campuran ammonia dan air, lalu usapkan pada lantai secara berulang-ulang hingga marmer terlihat bersih.

Menggunakan Jasa Poles Marmer di Pasar Rebo Jakarta Timur

Ada pilihan lain untuk membersihkan lantai marmer, yaitu menggunakan jasa poles marmer di Jakarta Timur. Apabila Anda masih takut untuk membersihkan lantai sendiri dan tidak memiliki waktu yang banyak, Anda bisa mengandalkan jasa tersebut.