Poles Granit Murah. Jenis-jenis poles granit ini wajib Anda ketahui, jika di rumah Anda menggunakan jenis lantai ini daripada menggunakan material lainnya. Lantai granit ini memang terkenal dengan kesannya yang mewah dan juga elegan, selain harganya yang memang mahal.


Dengan keistimewaannya, yaitu materialnya yang keras, kuat, serta tahan terhadap cuaca, granit memang pilihan baik. Namun sayangnya, permukaannya yang sedikit berpori juga membuatnya mudah kotor, kusam, bahkan terkena noda yang membandel.

Maka dari itu, untuk mengatasinya dapat dilakukan pemolesan. Pemolesan lantai granit ini selain membuatnya tampak lebih bagus lagi, tetapi juga dapat berfungsi untuk membuatnya terlindungi dari adanya abrasi dan goresan dari benda tajam.

Poles Granit Murah dan Jenisnya

Berikut ini adalah beberapa jenis pemolesan granit yang biasanya sering digunakan dan sering menjadi pilihan para penggemar lantai granit, yaitu sebagai berikut.

Baca Juga:  GRATIS: Tips merawat ubin granit yang gampang

1.     Kering

Cara Poles kering adalah metode pemolesan granit yang menggunakan bantalan penggosok khusus dan abrasive pad untuk menggosok dan menggosok granit. Poles kering lebih aman karena tidak memerlukan penggunaan air atau bahan kimia lainnya, sehingga tidak berpotensi merusak permukaan granit. Poles kering juga bisa lebih efektif dalam menghilangkan goresan dan noda pada granit.

2.     Basah

Poles basah melibatkan penggunaan air untuk membantu melicinkan permukaan granit saat digosok. Metode ini biasanya dilakukan menggunakan mesin poles dan bahan kimia khusus yang diformulasikan untuk digunakan dengan air. Poles basah bisa lebih cepat dan lebih efektif dalam menghilangkan noda pada granit, dan memberikan hasil akhir yang lebih halus dan berkilau.

Baca Juga:  Poles Marmer Jakarta Terlaris, Ini Dia

3.     Kristalisasi

Poles kristalisasi melibatkan penggunaan kristalisasi kimia khusus untuk mengisi pori-pori granit dan memberikan lapisan pelindung pada permukaannya. Metode ini dapat membantu meningkatkan kilau granit, melindungi permukaannya dari noda dan goresan, dan membuatnya lebih mudah dirawat.

4.     Resin

Poles resin melibatkan penggunaan resin atau pengisi khusus untuk mengisi pori-pori pada granit yang kasar atau tidak rata. Metode ini biasanya digunakan sebelum granit di polishing, untuk membantu menghaluskan permukaan granit dan membuatnya lebih mudah dirawat.

5.     Ultraviolet

Poles ultraviolet melibatkan penggunaan lampu ultraviolet untuk mengeringkan dan mengeras bahan polishing yang digunakan pada granit. Metode ini biasanya digunakan untuk granit yang dipoles dalam jumlah besar atau untuk lantai yang harus segera digunakan setelah proses poles selesai.

Baca Juga:  Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai Kamar Mandi

Demikian beberapa informasi mengenai jenis-jenis poles granit murah, semoga dapat menjadi referensi bagi Anda. Merawat lantai dengan material granit ini sebenarnya tidak sulit jika dilakukan bersama upaya pencegahan dan juga perawatan rutin.