Kristalisasi Teraso. Teraso menjadi material lantai yang banyak menjadi pilihan favorit masyarakat karena coraknya yang cantik. Kecantikannya dibuat melalui proses yang tidak mudah, meski dengan tangan manusia. Tidak jarang pula masyarakat memesan corak secara kustom agar sesuai dengan keinginan mereka. Namun, tahukah anda bahwa lantai teraso memiliki beberapa ciri khas?

Jenis-Jenis Teraso Menurut Jasa Kristalisasi Teraso

Material lantai sangat beragam, dan salah satu yang menjadi favorit adalah jenis teraso. Motifnya yang cantik, banyak dipilih masyarakat. Kali ini, kita akan membahas mengenai jenis-jenis lantai teraso yang banyak digunakan masyarakat.

1.     Teraso Mosaic

Pilihan pertama adalah teraso mosaic menurut jasa kristalisasi teraso di Jakarta Barat yang merupakan motif sederhana yang terbuat dari kombinasi pecahan-pecahan kaca yang bening ataupun berwarna. Anda yang ingin menuangkan ide anda sebagai motif lantai dalam ruangan anda biasanya lebih cenderung ke teraso jenis ini.

Baca Juga:  Begini Cara Membersihkan Lantai Teraso yang Benar!

Desainnya akan tetap terlihat kalem meskipun anda memilih mengombinasikan warna-warna yang mencolok.

2.     Teraso Logo

Kedua, ada teraso jenis logo yang bisa digunakan untuk bangunan khusus. Menurut jasa kristalisasi teraso di Jakarta Selatan, banyak perusahaan-perusahaan yang menggunakan teraso logo ini di gedungnya sebagai simbol ikonik.

3.     Teraso Kompas

Berikutnya, lantai teraso kompas menurut jasa kristalisasi teraso di Jakarta Pusat banyak juga digunakan. Terutama di ruangan yang berkapasitas cukup besar dan peletakan motif bisa menjadi poros ruangan.

Umumnya, penggunaan lantai teraso ini adalah untuk museum, stasiun dan rumah-rumah ibadah untuk memberikan kesan klasik.

4.     Teraso Polos

Keempat, ada jenis teraso polos yang paling banyak digemari oleh banyak masyarakat. Tidak memiliki motif khusus, namun tetap dengan ciri khas teraso yang terbuat dari campuran pecahan marmer atau kaca sehingga tetap memiliki bercak-bercak.

Namun tentu saja bercak tersebut tidak mencolok dan memberikan kesan bersih untuk ruangan anda layaknya menggunakan lantai polos.

Baca Juga:  Cek Update! Harga Lantai Marmer Per Meter Persegi Terbaru

5.     Teraso Ulir

Kemudian ada jenis lantai teraso ulir menurut jasa kristalisasi teraso di Jakarta Utara yang memberi kesan unik karena motifnya yang memiliki alur. Untuk beberapa kasus, anda bisa menjadikan motif ulir sebagai penunjuk arah pada bangunan anda. Anda juga bisa memberikan warna yang berbeda pada motif ulir agar lebih mencolok.

Lantai jenis ini bisa anda padukan dengan nuansa ruang yang lembut dengan tidak terlalu banyak dekorasi.

6.     Teraso Grafik

Lalu ada teraso grafik yang merupakan ide seni yang dituangkan dalam bentuk motif lantai. Biasanya bangunan yang menggunakan teraso grafik adalah bangunan-bangunan seni atau museum yang selalu memiliki kesan artistik dan klasik.

7.     Teraso Kerikil Marmer

Terakhir, yang juga tidak kalah populer di kalangan masyarakat menurut jasa kristalisasi teraso di Jakarta Timur adalah teraso kerikil marmer yang merupakan perpaduan antara marmer, semen, tegel dan pasir serta untuk coraknya menggunakan pecahan-pecahan marmer yang sudah dipoles halus. Hasil coraknya tetap warna-warni karena berasal dari pecahan marmer dengan motif beragam.

Baca Juga:  Ketahui Cara Poles Granit Murah yang Paling Tepat

Anda yang menginginkan menggunakan lantai teraso sebaiknya mengenali plus dan minusnya, serta sudah memilih motif yang sesuai dengan ruangan idaman anda. Memadukan lantai yang sudah memiliki corak dengan ruangan yang akan dirancang untuk mendapatkan nuansa pas harus dipertimbangkan, bahkan jika perlu memerlukan jasa desain interior.

Jadi sebaiknya pikirkan dan persiapkan secara matang agar tidak menyesal nantinya. Demikian informasinya, semoga bermanfaat.