Kristalisasi Teraso Terbaik. Memilih lantai teraso sebagai material hunian anda merupakan pilihan yang tepat. Kualitasnya yang tidak diragukan, serta perawatannya yang cukup  mudah membuat banyak masyarakat memilihnya. Memiliki beragam pilihan motif juga menjadikannya tidak monoton dan membosankan. Lantai teraso akan tetap awet jika dilakukan pembersihan yang tepat dan rutin. Jadi, apa saja rahasia kebersihannya?

Rahasia Perawatan dan Kristalisasi Teraso Terbaik

Memilih lantai sama halnya dengan memilih rumah yang menjadi investasi jangka panjang. Sehingga tentunya perencanaan dan perhitungan sudah disiapkan secara matang sebelum memutuskannya.

1.     Segera Bersihkan Kotoran yang Tumpah di Permukaan Lantai

Berdasarkan informasi dari jasa kristalisasi teraso terbaik di Jakarta Pusat, lantai teraso cenderung mudah menyerap kotoran yang menempel di permukaan. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan lantai teraso secara rutin, dan juga segera membersihkan noda kotoran yang menempel di permukaan teraso, contohnya apabila makanan atau minuman yang tumpah ke lantai.

2.     Bersihkan dengan Air Dingin

Rahasia kedua, selain rutin membersihkan permukaan lantai, anda juga harus mengepelnya secara rutin. Menggunakan air dingin akan lebih ampuh untuk mengangkat noda dan kotoran yang menempel di permukaan teraso.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Tegel Lama agar Tampilan Segar Kembali

3.     Gunakan Cairan Pembersih Lantai

Menggunakan cairan khusus seperti cairan pembersih lantai juga penting dan sangat dianjurkan untuk membersihkan lantai. Menurut jasa kristalisasi teraso terbaik di Jakarta Barat, cairan pembersih lantai bisa memudahkan pengangkatan kotoran, serta memberikan efek wangi pada lantai.

4.     Hindari Zat Asam

Proses selanjutnya yaitu anda harus pintar-pintar dalam memilih cairan pembersih lantai, dikarenakan ada semua jenis cairan pembersih lantai aman digunakan. Hindari zat asam dalam pembersihan lantai teraso, dikarenakan zat asam akan mengikis warna teraso menjadi pudar.

5.     Gunakan Kain Microfiber

Rahasia kelima, anda bisa menggunakan kain microfiber untuk mengelap permukaan lantai teraso. Kain microfiber ini memiliki permukaan yang halus dan lembut sehingga aman untuk permukaan lantai dalam artian tidak akan menggores permukaan lantai ataupun memudarkan warnanya.

6.     Rutin Memoles Permukaan

Jika menginginkan permukaan yang selalu mengkilap dan bersih, rutin memoles permukaan lantai teraso sangat diperlukan. Hal ini juga dikatakan oleh jasa kristalisasi teraso terbaik di Jakarta Utara jika tidak ingin lantai teraso memudar.

Baca Juga:  Begini Cara Membersihkan Lantai Teraso yang Benar!

7.     Mengampelas Lantai

Sesuai langkah yang biasa dilakukan oleh tukang kristalisasi, mengamplas lantai dengan mesin polisher khusus juga menjadi bagian dalam perawatan kilau dan kebersihan lantai teraso.

8.     Gunakan Ampas Kelapa

Ampas kelapa yang kasar juga ternyata bisa anda gunakan untuk memoles lantai teraso. Anda bisa menggunakanannya cukup di permukaan yang bernoda untuk membersihkannya. Kandungan minyak nabati dalam ampas kelapa membuat warna lantai lebih tahan lama dan juga tetap mengkilap.

9.     Hindari Goresan Yang Berlebihan

Jika anda ingin mempertahankan kualitas dan keawetan lantai teraso anda, sebaiknya hindari goresan-goresan pada lantai. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk meletakkan furniture-furniture yang memiliki beban berat karena akan sangat berpengaruh bagi lantai teraso anda.

10.  Rutin Mengepel

Rahasia berikutnya adalah Anda harus secara rutin mengepel permukaan lantai teraso untuk mengangkat noda-noda dan kotoran sehingga tidak terserap dan menjadikan permukaan lantai menjadi kusam.

Baca Juga:  Kisaran Harga Lantai Marmer per Meter Terbaru

11.  Keringkan Permukaan Lantai

Selanjutnya menurut jasa kristalisasi teraso terbaik di Jakarta Selatan, setelah mengepel sebaiknya anda segera mengeringkan permukaan lantai. Seperti mengelapnya kembali dengan kain microfiber karena untuk menghindari terciptanya bercak-bercak yang akan menjadi noda menguning di permukaan lantai.

12.  Jangan Gunakan Vacuum Cleaner

Poin terakhir yakni menurut jasa kristalisasi teraso terbaik di Jakarta Timur. Vacuum cleaner memiliki pembersih yang cenderung kasar dan hal ini dapat menyebabkan goresan pada permukaan lantai teraso sehingga anda justru akan membutuhkan perawatan lebih.

Demikian informasi mengenai rahasia dalam membersihkan lantai teraso. Semoga bermanfaat.