Kristalisasi granit di Jakarta Selatan. Apakah Anda masih penasaran dengan bagaimana sih tahapan atau proses kristalisasi granit di Jakarta Selatan? Ditambah lagi, apa saja sih alat dan bahan yang digunakan? Jika iya, yuk cari tahu jawabannya di bawah ini!

Tahapan Kristalisasi Granit di Jakarta Selatan

Granit adalah salah satu jenis batuan alam yang mempunyai tampilan cantik luar biasa. Oleh karena itu, mereka seringkali dijadikan sebagai bahan untuk mempercantik ruangan atau bangunan. Granit bisa diolah menjadi meja, makam, kursi, hingga lantai.

Namun, kilauan dari granit ini bisa berkurang atau bahkan hilang seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, diperlukan proses kristalisasi yang akan menjadikan mereka terlihat lebih bersih dan berkilau.

Memangnya bagaimana sih tahapan kristalisasi granit  di Cilandak Jakarta Selatan? Berikut ini adalah jawabannya:

Bahan dan Alat

Adapun beberapa bahan dan alat yang digunakan untuk kristalisasi granit  di Kebayoran Jakarta Selatan. Berikut ini adalah informasinya, antara lain:

  1. Bubuk granit
  2. Floor squeeze
  3. Lap majun
  4. Mesin floor polisher
  5. Mesin vacuum kering dan basah
  6. Pad holder
  7. Pad merah dan pad putih
  8. Warning sign

Langkah-Langkah

Berikut ini adalah langkah-langkah ketika mengerjakan kristalisasi granit  di Tebet Jakarta Selatan, yaitu:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah meletakkan warning sign atau tanda peringatan terlebih dahulu agar semua orang yang akan melewati wilayah tersebut lebih berhati-hati atau tidak melaluinya.
  2. Bersihkan lantai yang akan dikristalisasi dengan menggunakan sapu dan pel. Pastikan jika sudah tidak ada permukaan lantai yang kotor. Hal ini dilakukan agar hasil kristalisasi lebih maksimal dan kilauannya bisa bertahan lama.
  3. Langkah kristalisasi granit di Pasar Minggu Jakarta Selatan selanjutnya adalah membuat campuran bahan pengkilap granit yang terdiri dari bubuk granit dan air. Campurkan hingga rata dan berbentuk seperti pasta.
  4. Tuangkan bahan tersebut ke permukaan granit yang ingin dikristalisasi sedikit demi sedikit.
  5. Gunakanlah mesin floor polisher dan pad merah untuk memoles lantai. Poles hingga merata kurang lebih selama 15 menit. Lakukanlah langkah ini secara berulang kali hingga mendapatkan tingkat kilap yang diinginkan.
  6. Bersihkan sisa pasta dengan menggunakan air bersih dan floor squezee. Pastikan tidak ada sisa pasta sama sekali di permukaan granit.
  7. Setelah itu, tunggu hingga lantai mengering atau bisa juga Anda keringkan dengan menggunakan lap majun.
  8. Jika sudah, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah buffing permukaan granit dengan menggunakan pad putih hingga mengkilap.
  9. Kumpulkanlah semua peralatan dan sisa bahan yang ada. Bersihkan peralatan tersebut dan simpanlah sisa bahan untuk bisa digunakan di lain waktu.
Baca Juga:  Panduan Praktis: Cara Memoles Granit Sendiri untuk Hasil yang Maksimal

Langkah Lainya yang gak kalah penting

Ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan kristalisasi granit  di Permata Hijau Jakarta Selatan in, antara lain:

  1. Selama melakukan kristalisasi selalu gunakanlah sarung tangan karet atau rubber hand gloves. Anda juga perlu menggunakan masker agar tidak menghirup debu bubuk atau debu kotoran.
  2. Selalu pasang warning sign untuk keselamatan dan keberhasilan proses kristalisasi.
  3. Pastikan lantai tidak diinjak-injak selama proses tersebut.
Baca Juga:  Cara Membersihkan Lantai Tegel Lama agar Tampilan Segar Kembali

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa salah satu manfaat yang akan didapatkan ketika melakukan kristalisasi granit di Jakarta Selatan adalah agar lantai terlihat bersih dan mengkilap. Oleh karena itu, jika granit di rumah Anda sudah kusam dan terlihat kotor maka lakukanlah proses kristalisasi ini. Anda bisa melakukannya sendiri atau menggunakan jasa profesional.

Baca Juga:  Referensi Harga Pasang Marmer Dinding Berikut Proses Lainnya