Kristalisasi granit di Jakarta Barat. Anda mungkin saja sudah familiar dengan istilah poles granit, tetapi tahukah apa itu kristalisasi granit di Jakarta Barat? Jika Anda belum mengetahuinya, yuk simak informasi di bawah ini untuk mendapatkan jawaban!


Pengertian Kristalisasi Granit di Jakarta Barat

Granit adalah salah satu bahan bangunan yang mempunyai motif cantik dan dikenal bisa memberikan kesan mewah. Bahan ini seringkali dijadikan sebagai bahan pembuatan lantai karena kilauannya yang mempesona dan sifatnya yang kokoh.

Adapun beberapa cara untuk bisa membersihkan dan merawat granit, salah satunya adalah kristalisasi granit  di Cengkareng Jakarta Barat. Memangnya, apa sih kristalisasi?

Kristalisasi atau vitrifikasi adalah metode atau teknik yang berguna untuk menciptakan kilap pada lantai. Metode ini pertama dikembangkan pada tahun 1960-an oleh Jorge Riera More, seorang pemilik perusahaan di Barcelona yang bernama Coor & Kleever.

Kristalisasi granit  di Kebon Jeruk Jakarta Barat ini terus saja menjadi topik yang cukup panas di kalangan profesional perawatan batu. Mereka tidak melarang maupun mendukung metode ini.

Baca Juga:  3 Alasa Membutuhkan Tukang Poles Lantai

Proses kristalisasi sendiri jika digambarkan secara sederhana hanyalah terdiri dari penyemprotan cairan ke permukaan granit dan mengolesnya dengan wol baja di bawah mesin lantai kecepatan standar. Wol baja menghasilkan panas melalui abrasi dan bahan kimia bereaksi dengan granit sehingga menghasilkan senyawa baru di permukaan batu.

Cara Merawat Granit yang Sudah Dikristalisasi

Setelah dilakukan kristalisasi granit  di Kalideres Jakarta Barat, mereka juga perlu dibersihkan atau dirawat. Hal ini dilakukan agar kilauan granit bisa bertahan lama dan tidak kotor. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah jawabannya, yaitu:

Siapkan Alat dan Bahan yang Diperlukan

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan untuk membersihkan granit yang sudah dikristalisasi granit  di Palmerah Jakarta Barat. Beberapa alat dan bahannya, seperti:

  • Air bersih
  • Wadah atau ember
  • Kain mikrofiber atau pel yang lembut
  • Produk pembersih granit
Baca Juga:  Poles Marmer 2022 Terbaru Tersedia Untuk Anda

Gunakanlah Pembersih Khusus

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Anda juga perlu produk pembersih granit. Masalah produk mana yang baik atau harus digunakan?

Ketika membersihkan granit, produk pembersih yang sebaiknya digunakan adalah produk alami atau produk khusus. Jangan sampai Anda menggunakan bahan kimia keras atau pembersih abrasif.

Anda bisa menggunakan sabun pencuci piring yang lembut dan hindarilah penggunaan cuka karena itu bisa melemahkan lapisan pada permukaan granit. Soda kue juga bisa membantu Anda untuk membersihkan granit.

Selain itu, Anda juga bisa membuat produk pembersih sendiri. Caranya adalah hanya perlu mencampurkan alkohol gosok dan air sebanyak 1:1 serta 20 tetes minyak esensial favorit.

Bersihkanlah Granit

Langkah selanjutnya adalah membersihkan permukaan yang sudah dikristalisasi granit  di Kembangan Jakarta Barat. Caranya Anda hanya perlu menuangkan atau mengaplikasikan cairan pembersih yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Baca Juga:  Kristalisasi Granit, Ini Dia 5 Manfaatnya

Gunakanlah kain atau pel lembut dan hindarilah penggunaan alat penggosok abrasif. Hal ini dikarenakan alat tersebut bisa saja menggores permukaan granit dan menciptakan pekerjaan baru yang melelahkan.

Sebaiknya, segera bersihkanlah segala tumpahan. Granit memang tidak berpori seperti marmer, sehingga tidak terlalu rentan untuk menyerap minyak atau noda. Namun, menyeka tumpahan dengan menggunakan kain lembut ini bisa bekerja sebagai upaya pencegahan.

Anda juga perlu segera menyeka air di permukaan granit karena jika dibiarkan maka itu bisa saja menimbulkan bekas.

Setelah mengetahui apa yang dimaksud kristalisasi granit di Jakarta Barat dan beberapa informasi lainnya, apakah itu menjadikan Anda tertarik untuk melakukannya?