5 hal merawat teraso. Teraso  ini adalah jenis bebatuan alam yang begitu artistik untuk diaplikasikan. Pemakaian batu alam ini mulai dari lantai sampai dengan dinding. Batu alam ini juga merupakan batuan yang bisa di jadikan ornament atau hiasan dekoratif rumah Anda.

Meskipun  teraso ini adalah batu alam yang lumayan kuat, namun berjalan dengan lamanya pemakaian, jika tidak dirawat dengan seksama lantai ini bisa juga tergores dan berubah warna. Salah satu kesalahpahaman terbesar adalah bahwa batu alam ini dapat dibersihkan dengan cara yang sama seperti batu alam lainnya. Batu alam ini sebenarnya adalah batu alam yang berpori dan rentan terhadap bahan kimia, pewarna, air dan goresan.

Dengan demikian akan sangat penting apabila perawatan batu alam ini dengan pendekatan yang benar.

5 hal yag sering luput saat merawat lantai teraso

5 hal yag sering luput saat merawat lantai teraso bagian pertama:

  1. Buat jadwal perawatan yang konsisten.

Salah satu cara terbaik untuk menghindari baret dan noda pada batu alam iniadalah dengan cara memastikan bahwa permukaannya bersih dan bebas dari serpihan debu kasar atau cairan kimia lainya. Seringkali gesekan pasir dan partikel kotoran lainya pada batu alam inidapat menimbulakan baret. Selain itu, batu alam inicenderung sensitif terhadap bercak air, jadi sangat penting untuk mengutamakan menyeka air dari permukaan batu alam ini.

  1. Hindari tumpahan menjadi kering dengan sendirinya.

Zat yang bisa merusak, seperti pembersih lantai ber Ph tidak normal, teh dan kopi, dapat merusak keindahan batu alam inijika tidak dibersihkan dengan segera. Hanya diperlukan waktu tidak lama cairan tersebut dapat menyerap ke dalam pori  teraso, jadi lebih baik untuk menangani tumpahan seperti itu segera. Saat membersihkan tumpahan yang dapat menyebabkan noda, hindari menggosok atau menyekanya. Diajurkan segera bersihkan secepat mungkin cairan dengan kain lembut atau handuk berjenis micro fiber.

  1. Jauhkan benda yang berbobot dan tinggi di atas batu alam.

Selalu diingat bahwa batu alam inijauh lebih rapuh daripada yang anda lihat. Khusus untuk meja kitchen set: logam, panci dan wajan, atau bahkan celana jeans, sangat mudah mengakibatkan baret pada permukaan table top batu alam inijika tidak hati-hati. Belilah alas piring berkualitas, dan alas anti panas lainya untuk memastikan benda berbobot dan panas tidak pernah bersentuhan langsung dengan permukaan batu alam iniAnda. Kerusakan yang disebabkan oleh goresan yang dalam paling sulit untuk diperbaiki.

5 hal yag sering luput saat merawat lantai teraso bagian terakhir:

  1. Poleslah teraso secara berkala.

Meluangkan waktu untuk melakukan perawatan batu alam ini bisa sangat membantu untuk mempertahankan keindahannya. Ada banyak tukang poles di pasaran yang khusus dirancang untuk batu alam ini. Penggunaan coating  dapat memberikan lapisan pelindung yang menghindari bercak air, noda, dan bahan kimia lainya. Tujuanya, investasi dan usaha ini adalah salah satu cara utama untuk memperpanjang keindahan lantai batu alam ini

  1. Poles ulang layaknya pasang baru.

Selepas beberapa masa dari pemasangan pertama, teraso Anda sudah pasti telah mendapat faedah dari proses poles awal pemasangan. Meskipun ada layanan jasa poles yang menyediakan {restorasi|perbaikan, Anda juga dapat mencoba malakukannya sendiri dalam restorasi batu alam ini. Belilah paket  yang mencakup hampir semua yang Anda butuhkan untuk membersihkan, mengkilapkan, dan memantapkan batu alam iniagar terlihat seperti awal pemasangan. Tentu saja, hasilnya akan tergantung pada jenis batu alam Anda saat ini. Namun, semakin sering Anda mempoles  lantai Anda, semakin besar kemungkinan dapat mempertahankan kinclong batu alam ini dalam waktu jangka panjang.

Saran:

Meskipun banyak pembersih batu alam yang banyak tersedia di toko-toko, cara pembersihan yang mudah adalah dengan kain halus yang dicelupkan ke dalam air hangat, hal ini sudah cukup untuk menangani kebersihan rutin  teraso. Jangan pernah menggunakan cuka atau larutan asam lainnya, karena ini dapat meninggalkan noda pada batu alam ini. Ketika melakukan perawatan msecara menyeluruh, pertimbangkan untuk mengaplikasikan sabun atau deterjen yang ber PH netral dan cocok untuk batu alam.

Batu alam ini tampak seperti batu alam yang kuat, namun sebenarnya agak rentan dibandingkan dengan batuan lainya. Dengan cara mempelajari cara merawat lantai teraso yang tepat, dengan menggunakan produk pembersih yang tepat, Anda dapat membuat  lantai atau dinding Anda selalu kinclong seperti baru untuk beberapa tahun kedepan


Selamat mencoba

5 hal merawat teraso

Pencarian Terbaru: