Motif marmer putih selalu menjadi primadona untuk rumah yang lebih mewah. Bagaimana tidak. Jika Anda melihat corak marmer putih saja, Anda akan berasa di sebuah istana. Seolah-olah memang kesan marmer adalah untuk bangunan yang megah. Tak heran mengapa banyak orang berbondong-bondong mencari cara untuk menambahkan marmer di rumahnya.

Ada yang memasang marmer putih di lantai, ada juga yang menambahkannya di dinding. Sering juga motif marmer putih dijadikan motif untuk meja kamar mandi. Hal tersebut karena motif marmer putih memang menyatu dengan semua warna perabotan. Disamping itu, marmer putih juga memberikan sensasi sejuk untuk ruangan yang dilengkapi marmer putih.

Apakah Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang marmer putih? Jika ya, Anda bisa membaca penjelasan terkait marmer putih untuk rumah Anda di bawah ini. Bisa jadi, setelah mengetahui hal-hal umum tentang marmer putih, Anda memiliki ide pemasangan motif marmer putih di rumah Anda.

Wajib Diketahui Sebelum Beli! Hal Dasar tentang Motif Marmer Putih untuk Rumah Anda

Memahami Motif Marmer Putih Secara Umum

Dalam penggunaan marmer, marmer putih sudah sangat sering digunakan. Bahkan hampir sebagian orang yang menggunakan marmer di rumahnya menambahkan motif marmer putih di salah satu ruangan. Pemilihan corak marmer putih tersebut dikarenakan marmer putih dapat menyesuaikan perpaduan desain dengan baik di segala ruangan.

Batu marmer putih juga memberikan efek sejuk sama seperti batu marmer lainnya. Ketahanan marmer atas panas membuat marmer merupakan konduktor yang tidak begitu baik dan selalu memberikan sensasi dingin saat menyentuh atau menginjaknya. Apalagi warna marmer yang putih membuat nuansa tenang dan sejuk semakin kuat.

Macam-macam Motif Marmer Putih

Di berbagai belahan dunia, jenis marmer putih yang paling terkenal digunakan ialah marmer statuario. Jenis marmer statuario sendiri memiliki motif yang absurd dengan corak yang terpisah satu diantara yang lainnya. Warna dasar marmer statuario yang putih susu sedikit abu-abu membuat kesan bersih ketika dipasangkan ke lantai atau dinding.

Selain marmer statuario, terdapat juga marmer macedonia yang merupakan salah satu jenis marmer putih. Walaupun hampir mirip dengan marmer statuario, marmer macedonia memiliki corak lebih tipis dari marmer statuario. Terdapat juga marmer palissandro yang coraknya lebih teratur dengan rapih.

Contoh Pengaplikasian Motif Marmer Putih

Marmer putih bisa digunakan di manapun, bahkan di luar rumah. Namun, pemasangan marmer putih paling cocok berada di kamar tidur. Warna putih yang bersih dapat membuat tidur Anda menjadi lebih berkualitas karena ruangan yang nyaman. Lantai atau dinding yang sejuk juga berkontribusi dalam kualitas tidur yang Anda miliki.

Selain kamar tidur, pengaplikasian motif marmer putih dapat digunakan di ruang tamu. Sanak saudara atau rekan yang berdatangan akan merasa lebih nyaman karena merasakan marmer yang sejuk. Tentu hal tersebut dapat membuat percakapan menjadi lebih cair dan berjalan lancar.

Dalam memasang marmer, Anda tidak bisa sembarangan mengira-ngira. Marmer sendiri cukup riskan untuk dipasang tanpa perhitungan yang tepat yang mengakibatkan masih ada gap atau celah diantara marmer. Sehingga, kami menyarankan Anda untuk menyewa tenaga ahli untuk memasang marmer di rumah atau bangunan Anda.

Walaupun pemasangannya sulit, motif marmer putih akan tahan lama jika dirawat dengan baik. Semuanya kembali lagi kepada mereka yang memutuskan memasang marmer putih di rumahnya. Semoga artikel tentang motif marmer putih ini berguna untuk Anda.